13.10.08

Weekend santay ke puncak

Sabtu kemarin gue sekeluarga gabung sama temen2 kantor untuk relaks ke puncak. Nginep di vila. Acara ini sebenernya intern atas inisiatif kita2-yg biasa makan siang bareng-yg mau ke puncak. Jadi gak untuk seluruh pegawai kantor dan bos2. makanya gak terlalu rame banget. Krn swami ada kerjaan yg harus di bahas sm klien, gue dan kluarga gak bisa konvoi menuju puncak dgn yg lainnya seperti yg direncanakan. Swami appointment dgn klien lunch meeting di Pacific Place. Biar gak bolak balik, jadi gue ikut ke PP tapi memisahkan diri pastinya seperti biasa. Sebenernya sihh gak mau seperti itu, maunya gue duluan ke rumah Priok krn nantinya juga jemput ortu dan ade gue. Tapi swami klo udh punya kemauan gak bisa di tolak. Paling sebel klo waktu weekend dibikin ribet. Klopun ada hal2 yg harus di lakuin, “let’s do it enjoy” gitu kata swami. Jadi makanya gue ikut ke PP, berangkat dari rumah jam 11.30. Sempet sms Bu Ary, kali2 dia lg hang out di situ jadi bisa ketemu. Tapi sayangnya nggak. Bu Ary ada tujuan lain. Gak masalah.. gue jalan2 sendiri dan cari tempat untuk buka laptop. Sebelumnya gue perlu untuk beli snacks untuk di puncak nanti.

Selesai dari Kem Chick gue mampir untuk ngelahap Raffels Burger yg letaknya gak jauh dari KemChick, udah lama gue gak makan Roasted beef with cheese-andalannya Raffels Burger.. terbayarkan sudah deh ngilernya gue. Enak lhoo guys, rotinya lembuuuut, dipadu sama slice roasted beef dan keju.. hmm.. yummy.. minumnya ice tea. Tehnya legit deh. Hehehe..
Selesai makan dari Raffels gue balik ke mobil untuk ambil seperangkat laptop. Krn memang tadinya belum gue bawa. Abis itu gue keliling lantai 4 dan 5 mol PP untuk cari tresto yg menyediakan WiFi gratis..! hehee. Ada banyak sih, tapi Urban Kitchen lah pilihan gue.

Gue sempet berpikir, kok kyknya aneh aja masuk ke Resto, WiFi-an tapi gak pesen makanan.. emangnya warnet apa.. hihihi.. akhirnya gue pesen Mayonaise dream roll-nya Sushi Groove plus Aqua dingin aja untuk nemenin gue browsing2 sembari chatting. Iyak.. makan lagi..! Hehe. Kebetulan juga sih.. setelah lebaran kemarin kyknya gue enak makan. Bawaannya ‘ngunyeeee..mm mulu! Bagus deh.. biar gue gak kliatan kurus banget gitu. kikiikikz.. 2 jam gue abisin waktu di Urban Kitchen. Lalu swami telfon kasih tau klo dia udah selesai meeting. Dan berangkat ke Priok untuk jemput ortu gue.

Go to Puncak.

Jam 4 kita semua berangkat menuju Puri Purwodadi. Lia diminta gantiin swami untuk nyetir krn dia agak ngantuk. Hehe,, istrinya sendiri sih gak bisa nyetir. Bisa sih, tapi gue gak punya nyali untuk ngelancarin stir mobil. Gak tau kenapa. Tapi klo bawa motor sih, okeee. Hehehe. Waduh.. macet.. biasa deh jalur ke puncak weekend begitu. Tapi Lia nyerah sampai masuk puncak, gentian swami lg yg nyetir. Kali ini Lia yg blm punya cukup nyali untuk nanjak2 menukik2. yaa.. payah Leo.

Dan akhirnya kita sampai juga di vila. Jam 6.30. temen yg lain udah pada santay2. yg ibu2 masak makan malem. Yg bapak2 maen kartu di bale2. wah.. di sewotin deh gue sm ibu2.. gara2 dtg malem. Biar gak disuru masak katanya. Yah ibu2.. bener deh.. kita mah pengennya bareng td pagi, tapi apa bole buat, swami ada keperluan yg gak bisa di hindari.
Masakan selesai, gue dan yg lainnya mkn malem bersama sambil cerita2. meanwhile, anak2 pada seliweran, ada yg maen PS, ada yg disuapin ibunya sambil lari2, ada yg wara wiri di baby walker, dan anak2 yg agak ABG pada ngumpul sambil ktawa2. berisik banget deh pokonya. Tapi seneng.

Abis makan Pak Dian (HR Manager di kantor) mengajak kita semua kumpul di ruang tamu depan untuk pimpin doa (bersyukur krn kita bisa kumpul2) trus seperti biasa… organ tunggal-an dan nyanyi2.. heuuhh, acr yg paling gue sebelin. Hehe..paling males klo udah ditunjuk suru nyanyi / joget. Waktu udh mulai tunjuk2an disuruh joget, gue sih menyibukkan diri aja. Belagak siapin snack (pisang goreng, kacang kulit) dan ngupas mangga untuk di sajiin. Hehe. Amaaannn.. yg males nyanyi perlahan tapi pasti ninggalin ruang nyanyi beralih ke bale2 belakang. Yg laki2 sih ini pastinya. Maen gaple’. Kyknya memang paling asyik klo maen kartu aja ketimbang malu disuru nyanyi. Dan akhirnya pun gue bergabung dgn mereka.

Kebanyakan disitu keluarga dan suami2 tmn kantor. Ada 2 org driver kantor juga yg ikutan. Maen deh gue dgn mereka. Gue jd larut dlm kesenangan ber-gaple2 ria. Lucu2 komentar dari mereka. “wah.. dasar anak priok, bisa banget maen gituan”. hehe.. entah kenapa dgn image Priok. Kesannya, org dari wilayah lain ga ada yg bisa maen kartu gaple apa gimana yah, hehehe. Apalagi pas Lia jgua gabung maen Gaple. Tambah2 lagi deh komentar nya. Kenape siiiyy…??
Krn saking asyiknya jadi lama2 kita buat peraturan untuk yg kalah. Awalnya sih Cuma disuru jongkok. Yup..pada saat dia kalah dan ngocok kartu hrs dlm keadaan jongkok. Tapi kok ya kurang seru ya. Akhirnya seorang temen ngasih ide untuk yg kalah di coret lipstick. Hahaaa.. gud idea. Gue Tanya ke nyokap apa punya lipstick yg gak bgitu kepake, soalnya kesian juga klo lipstiknya mahal dan masih bagus untuk dicoret ke muka orang2. Ternyata ada. Jadi deh ketauan mana yg kalah melulu krn coretan lipstiknya banyak. Apesnya, gue salah satu yg coretannya banyak. Yaaahhh.. nasseebbb!

Jam 12.30 malem gue nyerah krn mata ngantuk berat bgt. Sekamar kita ber 5. kamarnya lumayan besar dan ada spring bed single 3 buah. Jadi gak kekurangan tempat lah ya.. Cuma kurang private aja gak bisa bobo dua2an sm swami, kan sekamar sama bokap nyokap dan ade gue, heuheueheu. Krn gue tidur udah larut mlm jadi besok paginay gue bangun lebih siang diantara tmn2 yg laen dan ibu2 udah pada masak. Waaa ketauan deh suka bangun siang. Abis gimana, ngantuk berat gara2 begadang maen gaple’ siy.. jd gak ikutan sibuk bikin sarapan deh. Selesai sarapan gue, swami dan juga Lia ikutan brenang di kolam renang blakang vila. Brrr…duinginnya rek’. Cuma bulak blk 5 lap, gue udahan trus bilas+mandi. Gak tahan euyyy dinginnya.

Mas Andri asyik maen ciprat2an sama bocah2 di kolam. Kebiasaan klo sama anak kecil sukanya ngisengin. Kadang sampe anaknya kesel dan nangis. Tapi gak semua bgitu sih, klo ketemua anak kecil yg manis (klakuannya), kalem, ga rese dia pasti suka. Tapi sebaliknya klo nemu yg lasak, gak bisa diem, agak males deh dia. Yah mas..mas.. namanya juga anak2 mas..
Selesai berenang gue lanjut ikutan ke dapur buat masak makan siang. Menunya sesuai sama hawanya : sayur asem, ikan mas goreng, lalapan, sambel, ikan asin juga ada. Mantap dehhh. Dimasak sama ibu2 bertangan dingin jadinya makin maknyoeess (diantara ibu2 itu adlh nyokap gue, hihihi) dan semua ketagihan. Alhamdulilah...

Siangnya kita siap2 untuk kembali ke Jakarta. Sempet mampir ke Cimori beli2 susu dan camilan. Ketemu Dicky-temen lama sama istrinya, ngobrol2 sebentar trus cabut lg deh. Wah pas banget jalur ke Jkt udah dibuka, jadi macetnya sebentar aja. Eh apes, begitu masuk tol ban mobil agak kempes. Untungnya belum ngelewatin tempat peristirahatan yg di tol itu loh. Sekitar 30 menit deh Mas Andri dan bokap berkutat dgn ban kempes. Menjelang magrib kita semua udah sampai dirumah Priok. Rasanya ngantuuuk banget. Jadi abis azan magrib gue tertidur di kamar Lia. Sebentar sih..tapi lumayan lah. Jam 7 30 kita pamit pulang. Krn besok uda harus kerja lagi. Tapi sempet mampir ke MKG krn swami mau cek harga tivi. Trus makan di MKG 5. baru deh kita pulang menuju BSD.. huff.. capek sekali rasanya. Dan besok senen, aaarrghh… back to normal.


PS : foto2nya menyusul deh ya..

No comments: