28.10.08

Cita-cita semua kelurga muda



Obrolan pasangan muda. Gue dan Vivin--adik sepupu swami.

V : emang kamu mau bangun rumah tah mbak..? *dgn logat jawa timurannya*

I : iya, mau nambah ruangan atas dan pindahin dapur jd di belakang.
tapi blm pasti kapan realisasinya, bingung takut duitnya gak cukup. *fyi rumah gue ukuran 135 m2 dan bangunan msh asli*

V : aku aja kemarin cuma bikin segitu abis 20 juta mba! *rumah vivin di renov sedikit untuk
bikin kamar pembantu dan tempat cuci baju+strika di bagian belakang rumah*

I : hah?? serius kamu mba?? begitu doang, 20jt??
gimana klo aku yah?? *krn rencana mo bikin kamar diatas dan ngerubah beberapa ruangan supaya smua pas sm tmpatnya, misal: dapur skrg ada di samping, jadi nanti dibelakang*

V : apalagi sekarang harga besi udah naek 5x lipet..

I : iya yah.. paling gak, aku mesti sedia budget dilebihin 2x lipetnya yah.
takut overbudget.

V : klo mba isty mo renov total yaaa.. bisa nyampe 100jt-an

I : haaaaaahhh???
V : lha iya to' mba.. blm lagi bayar tukangnya..

I : berapa emg standarnya skrg bayar tukang?

V : 50-60rb sehari..

I : ckckckck... kacau ya, apa2 mahal sekarang..

Malem harinya gue bahas ini sama swami.
Dana sih ada. Tapi rasanya masih kurang banget klo untuk budget renov rumah.
Maklum..kita berdua kan masih banyak kebutuhan lain.
Kita memang banyak cita2 yg pengen di raih.
Sama seperti pasangan muda lainnya.
Punya anak, naik haji, renovasi rumah, atau sukur2 bisa kebeli rumah yg lebih besar dr yg sekarang, menyenangkan orang tua, sekolahin anak di sekolah terbaik, asuransi pendidikan, dan segudang cita2 lainnya.
Kita pikir2... ya udah lah.. jalanin dulu dgn baik apa yg ada di depan kita saat ini.
Berusaha sambil berdoa. Semoga kita selalu diberi rezeki yg berkah dan halal.
Krn kita percaya bahwa Allah udah mengatur rezeki tiap2 umatnya.
Kita boleh berencana, tapi cuma Allah yg menentukan semuanya..

No comments: