4.10.08

Look at the bright side..

Terkait soal belum pergi ziarah saat lebaran kmrn. Kemaren sore tepatnya, gue dapet cerita dari Lia. Di tidur siang nyokap mimpi ketemu Nenek (ibunya, red) dan Abang gue almarhum.
Ceritanya, ntah lagi dimana abang gue kyk lagi cari2 nyokap. Tapi gak lama kemudian muncul nenek yg langsung narik tangan abang gue dan seketika mereka pergi begitu aja.
Ekspresinya kurang lebih kyk orang ngambek gitu deh..

Gak lama kemudian nyokap terbangun. Lalu terima telfon dari keponakannya di Bogor cuma untuk mengabari kalo saat itu smua keluarga ngumpul di makam untuk ziarah. 2 keluarga jadi satu!

Yup.. dari situ gue simpulin, ini berkah bagi keluarga gue di Ramadhan ini.

Why..? Krn beberapa tahun terakhir memang 2 keluarga di Bogor (kakak2nya nyokap) sedang sedikit bermasalah. Hubungan kami pun sempet renggang, terutama hubungan gue dgn sepupu2 gue gak lagi deket se-deket dulu.
Tapi untungnya Nyokap gue gak pernah berenti berusaha menjadi penengah. Kita-keluarga gue, netral2 aja. Beberapa kali lebaran pun kita gak kumpul2.

Tapi sejak keadaan Ka Agus memburuk dan kritisnya penyakit Ka' Agus (anak dari kakak 1 nyokap), akhirnya hati mereka pun luluh atas egonya selama ini.
Nyokap gue, yg gak pantang nyerah ngabarin ke semua keluarga saat Ka Agus kritis. Krn tadinya sikap mereka gak ada yg mau tau.
Dan Alhamdulillah akhirnya semua terketuk hatinya, dan semua kumpul walopun situasi saat itu dalam keadaan sedih dan tegang krn kritisnya Kakak sepupu gue itu.
Sampai akhirnya Ka Agus meninggal dunia.

Sakitnya Ka Agus secara gak langsung membawa keberkahan tersendiri bagi keluarga besar kami yg tadinya pecah belah.
Dan mungkin ini lah yg dinamakan HIKMAH dari semua kejadian yg keluarga gue alami, khususnya klrg para uwak disana. Dan gue legaaaaaa sekali mendengarnya..!
Alhamdulillah... sekarang klo ke Bogor udah bisa ngumpul bareng lagi, gak kyk dulu gue dan klrg harus satu2 ngunjungin rumah mereka! belum lg klo hrs nginep, klo kluarga yg satu rumahnya gak di-inepin bisa2 jadi omongan..!
Mudah2an sekarang gak seperti itu lagi.

Balik ke soal ziarah. Hari Sabtu pagi ini Mas Andri berinisiatif mengajak ortu gue untuk ziarah.
Mungkin memang bener mimpi yg nyokap alamin itu semacem pertanda, kenapa nyokap gue dan anak2nya belum juga 'mengunjungi' mereka.
Mungkin juga itu sebabnya almarhumah Nenek gue ngambek, hihihi..
Hampura nya' Nek.. (bahasa inggrisnya: MAAP gituh, hehe)

No comments: