24.10.08

Mother how are you today..?


Sebelumnya gue mo bilang terima kasih untuk support dan doanya di posting yg lalu.
Hehehe.. sori klo agak terkesan mendramatisir. Tapi itu lah yg terasa sama gue.
Jadi semangat untuk terus berusaha dan berusaha yg terbaik. Amiin.
Ada kabar apa dari gue?? Mmh.. blm terlalu ada yang spesial.
Masih seperti biasa aja kegiatannya, ngantor-chatting-blogging, hehehe..
Eh iya, brp hari yg lalu nambah lg messenger list di YM dan link di blog gue.
Ada 3 blogger (Arie-Ina-mama rizky-Shesa) yg baru kenalan. 2 udah menikah, 1 msh single. Nice. Krn gue bisa sharing hal2 yg berhubungan sama usaha gue sekarang2 ini. Itu loh, soal menanti si buah hati. hihihii..

Kemarin ini sempet pulang ke Priok untuk anter nyokap ke RS mitra klp gading.
Awalnya dari gejala yg sering bliow rasain belakangan hari ini. Senut2 di bagian tangan.
Dan suka agak pusing sesekali. Biasa deh orang tua, suka agak susah klo disuruh berobat.
Tapi nyokap gue ini memang orang yg paling jarang sakit diantara gue dan keluarga.
Allah memang sayang sama nyokap gue.Dia kasih nyokap gue kekuatan dan kesehatan supaya terus bisa mengurus kami2 ini-swami dan anak2nya.

Tau sendiri kan.. seorang Ibu tuh ga pernah ga ngasi bantuan saat kita lg kesusahan.
Terlebih gue. Nyokap gue itu paling ga bisa ngeliat gue menderita sedikit (dari kecil gue memang yg paling ringkih). Apalagi saat ini kita udah tinggal terpisah. Walopun cuma demam2 biasa, kadang bliow ngerasa harus segera pergi ke BSD untuk ngurusin gue. Hiks.. suka malu kadang2.. udah rumah tangga masih aja dikelonin. Hihihii. Padahal urusan dirumah aja udah segudang. Tapi ya itu lah nyokap.

Jadi minggu lalu akhirnya nyokap berinisiatif periksa ke dokter. Akhirnya ketauan klo ternyata senut2 di tangannya adalah gejala rematik. Ini krn semasa libur lebaran, Mba Ijah tukang cuci dirumah nyokap lagi cuti. Jadi mau ga mau nyokap yg cuci baju. Saran dokter nyokap gak boleh mencuci dulu apalagi malem2.
Kedua, dokter saranin untuk cek darah lengkap. Hasilnya bener, ternyata kolesterolnya tinggi (>250). Beuh.. pantes aja suka pusing dan tegang di leher belakang.
Maklum nyokap memang yg tergolong doyan makan. Belum pernah pantang makanan selama ini. Akibatnya sekarang ini kolesterolnya tinggi deh.

Lalu obat yg dikasih dokter adalah obat untuk ngilangin nyeri rematik, untuk lambung-krn katanya efek samping obat rematik adlh gangguan pencernaan, dan satunya lagi obat penurun kolesterol.
Tapi semenjak nyokap minum tu obat kolesterol, bliow jadi gelisah di malam harinya.
Bener2 gak bisa tidur, pokonya gelisah banget deh. Dan krn juga bliow ngerasa gak ada yg ngurusin makanan dan segala keperluan klo dirumah-sedangkan di RS kan ada suster yg setiap saat stand by. Jadi bliow sendiri yg minta untuk segera ckeck in ke RS alias di rawat.
Ya Allah... miris gue dengernya-walopun ekspresi bliow juga ga menunjukkan kesedihan dan gak minta kita2-swami dan anak mantunya untuk bantu ngurusin bliow, untuk nginep dirumah misalnya.

Hiks.. disini gue nemuin hal bahwa ini yg namanya "Kasih Ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah".
Ibu bersedia tanpa diminta untuk selaluuuu ada buat kita. Tapi kita mah belum tentu bisa sebaliknya. Dengan dalih segala macam kesibukkan.

Astagfirulloh...

Akhirnya sore sepulang kerja gue langsung ke rumah Priok untuk anter bliow ke RS.
Tapi saran gue, sebelumnya lbh baik konsul dulu ke dr. Indra (internist di RSMKKG, orgnya ramah, masih muda, baik, interaktif, dan cakep pula).
Ternyata dr. Indra gak menyarankan nyokap untuk dirawat. Gelisah2nya nyokap itu mungkin reaksi salah satu obat. Klo memang begitu alasannya, dokter minta untuk di stop dulu minum obat penurun kolesterolnya. Dan ada beberapa nasehat dan saran dari dokter terutama soal makanan untuk nyokap. Sama satu lagi, usahakan nyokap gak stres dan banyak pikiran.
Hehehe.. aneh juga sih ngeliatnya, lha wong seger buger gitu minta di rawat.. cuma krn gak bisa tidur dan bingung soal makan bliow minta dirawat.
*Adu Mamiii... gak usah brubah jenis makanan terlalu drastis gituu.. masih boleh makan enak kok.. tapi porsinya diatur yah..supaya kolestrolnya normal lg :)*

Alhamdulilah.. nyokap ngerasa lebih tenang sekarang. Pokonya tinggal gue atau swami yg rajin2 ngingetin bliow soal makan/kesehatannya. Dan syukur lagi, Mba-Ijaaaahhh (ya nyonyaaa, hehe) udah kerja lagi dirumah. Intinya sih nyokap cuma harus mulai selektif sama makanan dan lebih aware sama kesehatan.
Tadinya sih.. wah pemakan segala. Masakan nyokap tu terkenal gurih (tapi kluarga kita bkn lagi penganut penyedap rasa loh) dan berani soal bumbu. Jadi kemungkinan nyokap jadi agak stres sedikit krn bingung sekarang makannya hrs hati2.
Sama satu lagi, ini menurut gue yg jadi pikiran nyokap.. ade gue Lia disuruh nikah mlulu sama bliow, hihihihi..rasain lo Leyo..! Pacaran mulu siyh..

Ya Allah.. hamba titip orang tua hamba Ya Allah..berikan mereka kesehatan, dan kekuatan lahir dan batin dan jauhkan mereka dari segala penyakit dan mara bahaya. Bahagiakan mereka dunia dan akhirat.

1 comment:

Ledisa said...

sama tuh ty, nyokap gw juga paling gak pernah mo nyusahin anak2nya.Padahal nyokap banyak penyakitnya tapi kuat banget lahir dan batin..hiks..hiks jadi sedih deh..