30.10.08

2 jalur

Ini bukan mau ngomongin soal jalanan lohh..
Semalem swami minta kemeja dan celananya di setrika ulang.
Krn pagi ini mau interview di sebuah perusahaan.
Udah lama banget gue gak menyetrika baju2 gue dan swami...
Jadi inget lagi dimana waktu Nyokap udah gak memperkerjakan pembantu lagi dirumah kita.
Semua kerjaan rumah kita pegang secara bergantian. Termasuk setrika baju.
Sebenernya ini kerjaan yg kurang gue suka. Tapi cuma gue dan nyokap yg bisa setrika baju.

Dulu banget waktu masih single dan belum ada kesibukkan kerja di kantor, gue udah terbiasa setrika baju orang seisi rumah.
Terkecuali untuk pakaian Bokap. Gue jarang mau nyetrika baju bliow.
Krn apa?? Bokap gue itu agak ribet klo soal baju2nya yg disetrika.
Harus liciiiiiiiiiiiin selicin2nya..!!
Apalagi soal celana. Mau itu celana panjang, pendek, (sorry) underwearnya. Kudu kesetrika dgn rapi dan semua lipetan harus di setrika

Pernah sekali waktu bokap ngeliat gue setrika bajunya.
Ternyata cara yg gue pakai salah menurut bliow. Jd diajarin lah gue, kantong dalem harus juga d setrika Neng, ini garisnya harus sama, gak boleh 2 jalur, ngelipetnya harus begini..bla bla bla.
Hehee.. Itu makanya gue gak pernah ngerasa sanggup untuk nyetrika baju2+celananya.
Cuma Nyokap yg biasa handle setrika baju2 bliow. Dan bokap pun cuma puas sama hasil setrikaannya nyokap.

Gue pernah dapet cerita dari Ibu2 muda di kantor. Klo garis tengah celana udah keliatan 2 jalur, berarti teknik setrikanya gak bener.
Swami mereka bilang, klo celananya udah keliatan 2 jalur, itu berarti hasil kerjaan pembantu!
Makanya swami2 mereka lebih suka celana dan pakaiannya di setrika sendiri oleh istrinya.
Bokap gue pun sependapat dgn opini swami2 temen kantor krn hal ini pernah gue sampein ke bokap.

Dan sekarang kenapa swami minta setrika ulang. Karena dia liat celananya udah ada 2 jalur itu.
Maksudnya?? Garis tengah celana udah keliatan 2 jalur!
Memang, bukan gue yg setrika baju2 dan celana swami. Melainkan Umi atau Ani-kakak Umi.
Wahhh... gue merasa tertantang untuk kembali melakukan kerjaan yg udah cukup lama gak gue kerjain sendiri.. yaitu menyetrika celana!
Dengan sangat teliti akhirnya gue baru menyelesaikan nyetrika kemeja & celana swami dalam waktu 25 menit! yup... 25 menit untuk 1 potong celana dan 1 potong kemeja.
Dan alhmd swami bilang OK :)
Deeuuuh... buat gue itu perjuangan banget bisa ngembaliin garis tengah celana jadi 1 jalur lagi di jalur yg tepat.. hehehe..

1 comment:

Sheila Safira / SheSa Isnadi said...

emg paling susah tuh ya klo disuruh nyetrika celana kerja..

nyokap aja suka ga percaya klo gw yg nyetrikain celana kerja bokap, katanya "udah kak, ntar ibu aja yg nyetrika! percuma kmu setrika jg ntar hasilnya disuruh setrika ulang!" hehehe...

kadang gw jd suka mikir, ntar klo ud punya suami payah amat gw ga bisa nyetrikain celananya dya.. hihihihi...