17.4.08

Neat Freak !!

Posting ini dibikin krn terinspirasi setelah baca blog lama-nya seorang temen blogger-Chicha. Maaf ya Cha, gue lancang baca2 postingannya, eh tapi.. bukannya blog itu udah pasti jd konsumsi khalayak umum ya? Hehe.. jadi mau tak mau, kebaca deh. Chicha bicara (ngetik, to be exact) soal salah satu kebiasaan “jijik-annya”. Kenapa? Krn jadi ngingetin gue sama Mas Andri.

Agak sedikit flash back niy. Suatu hari gue nonton ke bioskop sama Mas Andri, saat itu masih pacaran. Kalo ga salah itu untuk pertama kalinya nonton sama dia, setelah bbrp kali jalan bareng (baca: kencan). Sepulangnya dari bioskop, sampai dirumah dia minta gue untuk MANDI & KERAMAS. What?? Udah malem gtu loooh (saat itu jam 11.30 pm dan gue ga terbiasa mandi malem2 bgitu, paling banter cuci kaki/tangan, bersihin make up, ganti baju)..? Dia jawab dgn muka (sok) serius “Isty.. tadi kamu kan abis duduk di bioskop, dan yg duduk di bioskop itu bukan hanya kamu, tapi jutaan orang dan bayangin ada brp jenis bakteri / kuman yg nempel di kursi itu, belum lagi suka ada yg mesum & pegang2 apa gitu (maaf, hehe).. jadi kamu harus ganti baju, mandi dan keramas..!. haaaahh..??? apa iya *garuk2 kepala*..??

Lain hal lagi, sewaktu gue dilanda demam dan harus ke RS ditemenin Mas Andri, saat itu jg masih masa pacaran. Setelah lebih dulu daftar di Admission gue memutuskan untuk duduk di ruang tunggu. Gak lama kemudian disusul Mas Andri. Tapi dia tetap berdiri. Otomatis gue menggeser posisi duduk supaya dia kebagian tempat, tapi dia malah ga mau dan lebih memilih pegel2an berdiri, dan alasannya saat itu : “maaf Sty.. saya ga biasa duduk di RS..”. lagi2 dengan ekspresi aneh gue tertawa.

Setelah tinggal bersama (baca: nikah) ternyata makin banyak hal yg bikin gue geleng2 kepala ga abis2. Pernah lagi, pulang dari kantor sebelum masuk kamar, seperti kebiasaan gue sebelumnya memang dari manapun sblm msk kamar paling ga cuci kaki & tangan bersih2.

Mas : (smiled at me) “that’s my wife….

kemudian gue baru akan mendaratkan pantat di tempat tidur, dia menjerit…

Mas : “Hunnyyyy pleaseeee… change ur clothes first, then u can lying (on a bed)..”
Gue : “tapi Mas aku kan ga naik Bis (dianter kamu)..”
Mas : “iya, tapi kan tadi kamu kan sempet NAEK OJEK, dan kursi dikantormu blm tentu bersih.
*sigh*

Dan ternyata, seluruh keluarga swami gue itu memang terkenal HYGIENE!! TERLEBIH Bapak mertua gue dan Adik ipar no. 2.
Mas Andri adalah orang yg masih mentolerir kebiasaan makan di luar, terutama jajanan kaki lima semacam : Nasi uduk pecel lele, nasi goreng pinggir jalan. Tapi untuk Bapak mertua dan Ipar #2 gue itu, JANGAN HARAP bisa ajak dia makan ditempat2 tadi.
Hmm… no wonder.. waktu gue bergabung dikelurga itu, gue agak sedikit kagum.. waduuuh.. rapih dan bersih bener rumahnya..

Setelah dipikir2, ga ada ruginya juga kok. Gue memang selama ini ga terlalu concern sama hal yg satu ini, sebatas menurut keyakinan gue bersih, ya ga akan terjadi apa2 sama gue (sakit perut dsb). Tapi setelah kenal Mas Andri gue jadi tau betapa pentingnya kebersihan. Dan yg ga enaknya, temen2 deket gue jd berkomentar gue udah di doktrinisasi Mas Andri jadi Sok Resik.. huehuehuehueee..
Yah, blm terlalu parah sih, cuma skrg lebih rajin cuci tangan & mandi. Weeettss.. bukan berarti juga gue jarang mandi loh. hahaa..

Percaya deh guys (khususnya tmn2 yg udah kenal guelama), bukan gue sok2an, toh kebersihan juga sebagian dari iman. Kalo dari ‘luar’ kita bs pelihara kebersihan, Insya Allah hati kita pun juga bersih.
Jadi, Mom Chicha.. u got my hubby’s habit! Hehehe..

No comments: