7.4.08

Ada-ada aja...

Hollaaa...
Gimana weekend-nya guys..??
Ajaib yah.. udah hari senin aja. Rasanya waktu makin ga berarti bgt.
24 jam rasanya kurang aja. Apalagi buat yg ngantor seperti gue gini.
Ga berasa tau2 udah hari senin lagi, ribed lagi, macet lagi (jalanan), pfyuuuhh *sigh*
Ada sesuatu yg menurut gue seru banget. Kali ini perusahaan tempat gue kerja daftar tender untuk man power supply (judul tendernya kira2 begitu, kepanjangan lah ya klo gue jabarin).
O iyah.. mungkin ada yg belum tau pekerjaan melalui sistem Tender itu gimana.
Biasanya perusahaan2 kontraktor semacam kntr gue itu ngerjain proyek, dan proyek itu sebelumnya di Tender dulu oleh perusahaan minyak & gas besar.
Perusahaan yg ngasi penawaran harga paling murah dan memenuhi kriteria lainnya, itu yg menang.
Kira2 bgitu garis besarnya yg dimaksud proses tender.
Nah, kebetulan.. swami gue a.k.a Mas Andri bekerja di perusahaan yg bidangnya sama kaya perusahaan tempat gue kerja. Bedanya, dia detailnya untuk man power supply (semacam out sourching) untuk men-supply tenaga kerja yg berkaitan dengan proyek yg akan dikerjakan (contoh: Project Manager, Site Supervisor, tenaga2 ahli pemipaan, pengeboran, baik lokal ataupun expatriate) sedangkan gue menciptakan 'fisik' pekerjaannya (contoh: bangun pipa bawah laut, konstruksi di area laut dangkal & laut dalam).
Udah lama sekali perusahaan ini (tmpat gue kerja) ngga mendaftarkan diri untuk tender di pekerjaan Labour Supply. Selama ini cuma kerjaan2 konstruksinya aja.
Tapi kali ini kejadian, perusahaan tempat gue kerja mendaftarkan tender untuk Labour Supply..!!
It means, mereka, perusahaan tempat swami kerja adalah kompetitor..!!
So what?? is that a big deal?
Of course!
Perusahaan kita masing2 pasti (kalo bisa, harus) ingin dapeti pekerjaan / proyek ini dong.
The important thing is, kalo sampe harga penawaran dari perusahaan gue sampe bocor ke perusahaan mereka, mereka bisa cari kans untuk menangin tender ini.
Karuan aja, room-mate disini, khususnya tim tender pada heboh..!
"wahh.. bahaya ini, untuk saat ini kayanya Isty jgn dilibatin ngerjain tender dulu.."
hwehwehehehee..
Bukan apa2, mereka juga pasti bakal punya pikiran gue bocorin soal nilai penawaran.
Dan buat gue posisi ini juga jadi ga enak.
Satu sisi gue harus belain perusahaan supaya bisa lolos tender dan dpt pekerjaan baru yg pastinya bisa melangsungkan kehidupan perusahaan..
Satu sisi lagi, didalamnya ada kompetitor yg statusnya adalah SUAMI gue, yg mungkin bisa aja (bkn mau su'udzon) dia berusaha bujuk gue, nyogok atau apalah, supaya dia bisa dapet bocoran soal harga/nilai yg mau di tender.
Hiiyyy... gimana yah..???
Yang pasti siy, klo gue ga dilibatin untuk nyusun dokumen tender kali ini, artinya gue ga akan bermalam2 ria pulang dari kantor a.k.a tenggo..!!!
Hehehehee...

No comments: