28.4.08

Good bye & success to you all

Jumat 25/4/08


Akhirnya jadi juga gue gabung di farewell dinnernya temen kantor yg mau resign. Sempat ada temen yg bertanya mungkin, kok banyak yg resign sih (di posting yg lalu gue cerita ada 4 dari tmn kntr resign) kenapa? Memang, kantor lagi ada sedikit masalah yg lumayan bikin kita-para karyawannya ketar ketir dan lebih memilih mengundurkan diri untuk cari tempat yg lebih baik. Yah.. krn menurut gue memang masa depan kita adalah kita yg menentukan, bukan bos, bukan jg perusahaan. Gue ga bisa cerita detail soal masalah yg dialami perusahaan tempat gue bekerja disini. Gue juga berharap semoga ‘cobaan’ yg dialami kantor ini cepet berlalu dan kembali normal seperti dulu.



Farewell kali ini agak sedikit dramatis buat gue. Yang pertama, let say… S yg kerja dibagian cashier kantor udah kerja disini sejak tahun 2000. Dari mulai dia cuma lulusan SMEA yg magang, sampai akhirnya perusahaan menerima dia sebagai karyawan kontrak, lalu permanen, sampe akhirnya juga dia menyempatkan untuk kuliah (sampe lulus) sambil kerja. Gue masuk perusahaan ini di thn 2003, akhirnya jadi deket juga sama S. Oh iya, S juga nemu jodoh dikantor ini, dan sekarang udah punya anak 1. Kebayang gimana banyaknya kenangan yg S udah dapet selama hampir 8 thn keja disini.


Yg kedua, Capt. SM, sebutannya sebagai Capten krn memang bliow ditempatkan sbg kapten kapal jika ada pekerjaan di offshore. Capt. SM yg bergabung disini thn 2002, sebelumnya selalu berada di Offshore. Baru mulai di tahun 2004 bliow hanya stand by di office untuk mengurus segala yg berhubungan dgn pekerjaan di proyek, hanya klo pd saat dibutuhkan baru bliow ‘naik’ ke Offshore. Capt. SM ini orangnya baiiiiikk dan ramaaaahhh bgt, selalu senyum sama orang yg dikenal atau yg ga dikenal dan ga pernah membedakan sikap dgn atasan atau bawahan, smua dia perlakukan dgn sopan, ramah, ga sombong, dsb. Dan bliow ini ga pernah lupa bawa oleh2 klo abis bepergian keluar kota krn tugas. Semua rata, dari mulai bos2, sampe office boy dan driver kebagian oleh2 yg bliow bawa. Dan satu lagi.. bliow sangat loyal dan royal, suka traktir2 kita loh..! No wonder, farewell kali cukup ‘makan tempat’ banyak. Krn Capt. SM ngundang semua tanpa terkecuali untuk makan2. Tapi sayang beberapa manager & juga bos gue, Pa Halim dan istri ga bisa gabung mlm itu krn ada acara lain. Pizza hut malam itu jd heboh lantaran kita reserved tempat cukup banyak.


Setelah makan dan foto2, HRD manager yg mlm itu dateng, meminta kami untuk kumpul. Disini moment yg paling dramatis. S dan Capt. SM diminta bicara untuk menyampaikan kesan2 selama bekerja di DMB. Dimulai dari Capt. SM, baru beberapa kalimat saja suaranya udah terdengar aneh & terbata2, gue lihat matanya pun berkaca2. Terlalu banyak kenangan selama kerja di DMB yang kesemuanya sdh dianggap seperti saudara. Begitu kesan yg disampaikan bliow. Giliran S, saking berat dan sedihnya krn hrs pisah dari orang2 yg sdh lama dia kenal, jadi bicaranya pun gak lama2.. duuwhh… gue pun ga bisa tahan air mata yg udah ‘ngumpul’ di pelupuk mata.

Thank you for the Dinner, S and Capt. SM. It’s not only about the treat, it’s about all the memories since we known each other. I also learned many things from you both. It’s not a true farewell, time will meet us again in another chance. All the best for you. 1 thing u should remember, please inform if there is a job vacancy. Hahahahaaa….


No comments: