28.2.08

We are what we think

Lagi pengen merenung aja, after all ‘I’ve been through, I’ve found, (and still see) many lessons inside.

Sedikit cerita, gue adalah orang yang sensitif, ga pe-de, suka mendem masalah, dan plin plan. itu yg paling menonjol, yg paling gue rasain.
Ga tau knp, atau mungkin udah bawaan sejak lahir. Ga enak banget yah jadi gw? Hehe.. Tapi di satu sisi gw bs jadi orang yg cuek, periang, apa adanya, sabar, dan dewasa. Untuk yg satu itu dinilai sm sebagian orang / temen2 yg mempercayakan gw untuk jadi tempat mereka berkeluh kesah (curhat).

Satu orang yg pernah mengisi hidup gue (thank’s ya man..) selalu nasehatin gue untuk selalu sabar, positif thinking, optimis, dan kuat. Ke-empat sikap tadi adalah sikap yg menurut gue paling susah untuk dilakukan. Tapi Dia, selalu sabar men-support gue secara mental, setiap kali masalah datang menimpa gue.

Uuuwhh.. bs dibayangin lah, betapa hepi nya gw waktu ada disampingnya. Nemu kesulitan dia bersedia bantu, lagi suntuk dia bs jd tempat ngeluarin uneg2 dan pasti slalu ada solusinya, ada yg nyakitin gw dia slalu ada yg ngelindungin, etc. Tapi sayang jalan kita ga panjang untuk bs sama2. Tapi insya Allah, semua nasehat, support atau apapun itu namanya, yg pernah dia kasih ke gw, selalu gw inget. Skip tentang dia!!

Heran deh.. akhir2 ini gue selalu (tanpa disengaja) nemuin hal2 yg sifatnya menyangkut diri gw itu.. mulai dari artikel majalah, acara tv, email, buku, dll. Dengan segala macam kejadian yg pernah gue lewatin, gue yakin mungkin ini semua petunjuk untuk bisa merubah m’jadi “Isty yang baru”, yg pastinya jauh lebih baik dan lebih KUAT dari sebelumnya. Lebih optimis & positif thinking. Penting sekali. Semua energi positif akan mengalir kl kita mau terbuka dan positif thinking, dan pada akhirnya semua masalah yg dtg baik besar maupun kecil bisa kita lewatin tanpa harus bikin kita menderita. Mantaaaaaaaap kaann.. gue udah bisa menyimpulkan sesuatu, what a progress will be hehe.. no, I’m not joking..
Because I (now) believe that we will experience a painful from time to time, by going through various problems and this is required to become a stronger person. No matter what my condition, I have to continue to live a life no matter how difficult the situation.

Berarti ga salah gue beli buku itu* beberapa hari yang lalu. Cerita itu jg m’jadi salah satu referensi (hidup) gue dalam menjalankan hari2 kedepan. Pfyuuuh.. God.. please lead me to your way.. so that I can take the world upon my shoulder.. Insya Allah…


(*: Being 20 something is hard)
Thank's to: TRP9904

1 comment:

angga angelina said...

mbaaak.... sifat qt sama bangeeed...*sama2 gemini getooo lhoh*.. hihi... n skr aq masih didalam pcarian... bener yah mbak being 20 sumthing itu susah?? aq taon ini 20...mm....mm....