19.2.08

Sambil nunggu hubby jemput...

18.00 pm
Ujan..ujan..ujan.. lagi2 ujan deras yg membangunkan gw & swami pagi2. Sebenarnya dari malem ujan udah terus2an turun. Tapi belum sederas pagi ini. Belakangan memang cuaca Jakarta (dan daerah lain jg kyknya) lagi jelek. Alam lg ga bersahabat sama bumi ini. Ga perlu gw jelasin, pasti teman2 udah tau deh kenapa cuaca begini buruk.

Seperti biasa gw berpakaian agak tebal klo saat2 dingin begini. Hari ini gw pake kemeja kotak2 kecil biru-putih yg diluarnya gw lapisin sweater pas body warna biru terang juga, dan celana bahan warna biru tua. Walopun lg mendung, gw mau orang2 yg ngeliat gw ceria dengan nuansa biru2 ini. It works..! Room-mate & beberapa teman dilantai lain pada bilang hr ini gw tampil cerah & segar banget! :D demam yg kemarin gw rasain juga udah ilang. So.. I'm feeling well now!

Nothing special going on today.

Bos Halim jg baru dateng after lunch. Kerjaan ga banyak. Jam 3 gw udah santai. Sambil sms-an sm Ibunya Aurel, Dibay, gw masukin posting minggu & senin.

Tiba2 ada sms masuk dari nyokap gw tercinta. Isinya bgini : "Ma2 kmrn mlm mimpi ade dtg, ktnya ade kngen ma2. brdw (berdua) tangis2an.

Ade adalah nama anak laki2 no 2 dikeluarga gw, atau abang gw to be exact.
Tapi sdh almarhum sejak thn 99.
Nyokap blm cerita lengkap soal mimpinya itu. Yang gw tau pasti nyokap sedih deh. Walopun udah ditinggal lama sama abang gw, nyokap, begitu juga gw masih suka nangis aja klo tiba2 inget sama mereka. Yup.. mereka..
Kakak tertua gw, Alvin (Alv) namanya, kebetulan juga sdh almarhum sejak thn 2002.
Kedua abang gw 'pergi' disaat umur mereka terbilang muda. Ade blm genap 24, Alvin blm genap 28.
Dan yang paling sangat disayangkan mereka adalah orang muda yg berbakat: fasih bhs inggris, bermusik dan seni rupa adalah yg paling menonjol dari mereka berdua. Hubungan gw dgn mereka deket, tapi ga begitu selalu menyelami pikiran mereka. Maklum umur gw & mereka terpaut agak jauh, 8 & 9 tahun. Yang pasti ribut2 ada aja lah, tp justru itu makin bikin kedekatan kita bertambah. Krn klo ga ribut kan berarti ga pernah ada yg saling perhatian.
Yang sering jadi penyesalan gw, beberapa saat sebelum mereka 'pergi' adalah masa2 gw & mereka lagi deket2nya. Hal itu gw sadarin setelah mereka 'pergi'.
Rasanya... aduuuuuuhhh... pengin nangis sejadi2nya.. tapi rasanya air mata ini ga keluar lagi.. hati gw hancur, kecewa, marah, semua campur jadi satu. Ga ada lagi lawan gw berantem, ga ada lg yg belain gw dari omelan2 nyokap, ga ada lg yg belain gw klo gw d sakitin pacar2 gw (hehe..), ga ad lagi tempat gw BERLINDUNG dgn aman klo ngadepin situasi yg ribet!! Dammit, i miss u so bad guys!!!
Lagu Ash di atas adlh lagu yg albumnya beredar saat bbrp bulan terakhir Alv masih 'sehat'. Gw yg beli albumnya.. dia suka pinjem tuk didengerin pake walkman (selera musik yg gw suka semua krn ter'doktrinisasi dari abang2 gw, hehehe..) pagi siang ato malem. Jadi klo gw dengerin lagu2 Ash di album ini otomatis jd obat kangen gw sama abang gw yg satu itu.
Udah ahh.. bisa banjir air mata lg klo gw tumpahin semua perasaan gw disini.
tadi kan cm mo bahas sms yg nyokap kirim ke gw. Gw sempet reply: "ko bisa Mam? smpe dimimpiin begitu.. ya udah klo mo nangis-nangis aja, kelaurin smua perasaan kangennya biar lega.. abis itu kiirm doa pastinya..."
Nyokap ga bls2 lg....
msh mewek gw rasa.. :)
Ya Allah, lindungilah kedua abangku.. ampunilah segala dosanya, terimalah abal ibadahnya, lapangkan & terangkanlah kuburnya, dan sampaikan padanya bahwa kami semua rindu...
Rest in peace bros, we're gonna meet 'there', oneday...
Amiin..

2 comments:

saski said...

wah, kebayang deh gue perasaanlo waktu itu. Smoga amal ibadah mereka diterima ya Ti .....

isty said...

Iya saski.. sori ya jd melankolis.. tapi yaa bgitulah yg gw rasain.. thx comm't-nya yah.