11.2.08

Feel better..

Alhamdulilah. Udah ngantor lagi mulai hari ini. Total 2 minggu gw istirahat dirumah gara2 terjangkit cacar air. Oiya, sebenernya ada cerita yg terlambat gw posting selama gw sakit.
2 minggu lalu adalah jadwal gw untuk cek lab lagi, di analisa lagi apa kadar antisperm antibody-nya udh turun ato belum. Dengan sangat menyesal gw terima hasil klo ternyata antibodi antisperma gw msh ada di angka 2000 sekian. Lumayan sih dari jumlah semula 8000. Tapi untuk bisa dilanjutin programnya (ha) masih harus turun sampe diangka 500-an. Jadi masih harus nurunin sekitar 1500an lagi deh. Pantangan makanan pun masih hrs gw kerjain, dan juga terapi PLI, mau ga mau imunisasi darah putihnya berlanjut 3x lagi.
Belum selesai masalah itu, gw kena cacar air. Kata dokter Indra, karna gw sempet ada Rubella juga (ini blm pernah gw share) jadi kemungkinan besar cacar air ini jg berasal dari virus Rubella yg pernah 'hinggap' di tubuh gw ini. Tp waktu itu Prof. Ichram udah ngasih obat untuk menekan aktivitas virus Rubellanya (Rubella akan selalu ada, tapi cuma aktivitasnya aja yg di stop, supaya gw bisa hamil & melahirkan anak dengan selamat) dan setelah itu gw lanjutin dgn prog PLI. Makanya gw dianjurin supaya jgn hamil dulu (ya iyalah.. PLI aj blom kelar..!) krn virus yg menyebabkan cacar air itu bahaya bagi janin dikemudian hari. Bisa keguguran, dan klopun diteruskan kehamilannya, anaknya bisa lahir cacat. Naudzubilahmindzalik.. ! Jadi minggu lalu harus dilakukan pemeriksaan lg terhadap Rubellanya dgn cara diambil sampel darahnya (IGg & Igm). Lalu setelah itu dikasih obat untuk me-non aktifkan Rubellanya.
Pffuuhh.. ribet yah...
Tapi klo memang jalan itu yg harus gw tempuh demi mendapatkan hasil yg baik, gw terima & gw jalanin dgn ikhlas dan lapang dada. Memang ribet siyh, tp selama banyak faktor mendukung (support dari org2 terdekat, biaya, asuransi) gw sikapin ini semua dgn enjoy aja, sambil terus gw berdoa sm Allah, kiranya Allah mau ngasih gw kesempatan / mempercayakan gw untuk punya momongan.. Amiin.

No comments: