3.3.08

Thank God its Friday & Unpredictable Jakarta…

Friday 29-08-08
Belakangan ini gue agak bad mood kalo harus kekantor naik Tije. Krn apa? Gue dah sering cerita di posting2 sebelumnya yaitu mobil2 pribadi & angkot di bolehkan melintas di JALUR TIJE (Busway. inget..! bkn jalur busWAY). Tapi 3 hari terakhir ini apa yang biasa gue alamin pagi2, ga kejadian...!

Kebetulan hari ini mertua mau pergi ke Surabaya, krn besok (1/3/08) Sepupu swami-Watie mau lamaran. Krn jalan menuju bandara dari rumah gue lumayan deket, jadi mereka minta tolong anaknya a.k.a swami gue yg mengantar mereka. Pagi2 banget mertua & Firman sdh sampai dirumah gue untuk tuker penumpang. Jadi gue diantar Firman ke Ragunan, Mas Andri antar orang tuanya ke Bandara cengkareng.

Aneh…...

Keanehan pertama yang gue liat, yaitu biasanya jam 6.30 halte Ragunan udah dipenuhi antrian orang2 yg mau naik Tije, tapi kali ini NGGAK! Cuma bbrapa banjar aj!!. Antrian sependek itu biasanya terjadi pd jam 6.00. Selisih 5 menit aja antrian udah semakin panjang. Sempet mikir, jangan2 jam tangan gue yang ngaco. Tapi ternyata nggak tuh. Oke lah.. hilang rasa stres gue krn biasanya harus desek-desekkan masuk kedalam tije. Alhamdulillah.. hari ini nggak…..

Duduk manis dengan posisi seperti biasa deket pintu masuk. Hehehee…. ga lama kemudian.. gue tertidur dgn pulasnya… sambil ngomong dalam hati “ini kan bakalan kena macet juga, jadi tidur lama pun halte Mapang Prapatan ga akan kelewat..”. Jarak antara Ragunan ke Mampang normalnya cuma 15-20menit, tapi klo udh macet bisa sampai 1 jam, parah kan! Ga tau kenapa gw bs kebangun dengan sendirinya klo tije udah hampir d halte mampang, hehehe..

Tapi tadi…… gue kaget banget..! sekitar 30 menit gue tidur, akhirnya gue kebangun dan yakin banget kalo tije masih jalan disekitar warung jati / kantor imigrasi / sekitar situ lah.. tapi ternyata…. Wooooowww……. Ternyta udah sampe di depan Depsos-Kuningan……..!!!! dan… masih jam 7.18 pula..!! ada apeeeeeeee niiiii…. Cakep beneeeer… begini doooonk tiap harinya. Inilah keanehan kedua yg gue liat. Mungkin klo temen2 baca posting ini mau bilang gue norak, silakan aja, krn buat gue & orang kantoran lainnya jalanan Jakarta pengaruh banget sama mood kita nantinya saat kerja. Bayangin, belum sampe kantor aja udah stress banget ngeliat jalanan yg rapeeeet banget. Atau buat pengguna tije seperti gue, klo ga dtg dari ba’da subuh bakalan antri sepanjang apaan tau. Dan yg bikin nyesek, kena macet juga….!!!! Sampe dikantor kita terlambat, buru2 absen, nyureng ga karuan yg bikin kita jd keliatan ga oke, mood jd kacau sepanjang hari.

Jakarta is so unpredictable.. kadang2 kita udah perkirakan bakalan macet, ternyata lengang. Tapi sebaliknya, kadang2 ga tau apa penyebabnya jalanan bisa maceeeeeet mampuuuussss…!!

Anyway, I got a good mood today. Pertama, ini hari Jumat, end of weekdays.. bsk libur pastinyaaaaa…. Kedua, krn gue ga nemu hambatan yg bisa bikin gw jadi bad mood dan gak telat sampe dikantor.

Alhamdulillah ya Allah.. coba jakarta begini tiap hari….

No comments: