13.3.08

Long weekend

(originally posted on 6-7-8 March 2008)
Yup… bulan maret minggu kedua tepatnya hari Jumat dijadikan hari libur nasional dalam rangka hari raya Nyepi bagi umat Hindu. Mas Andri diminta sama kantornya untuk ke Singapore mendampingi atasannya-Bu Betha untuk ketemu klien baru. Good news… gue diajak juga. Tapi gue ambil harus cuti dari hari kamis krn mereka akan berangkat kamis jam 11. Hmm.. good idea. Hehehe.. agak ragu2 tadinya minta ijin cuti sama Pa’ Halim, soalnya minggu2 lalu agak sering absen, blm lagi wkt kena cacar-2 minggu ga ngantor. Ga taunya ternyata Pa' Halim juga berencana pergi ke S’pore di hari yg sama tapi mungkin beda waktunya aja. Krn ajakan dari Mas Andri mendadak, jadi hari Rabu itu gue baru mau minta izin. Gawat, siang2 pergi tanpa sepegetahuan gue! Gimana nih, kan form cuti hrs ada tanda tangan blio..
Jam 5 Pa'Halim blm juga blk ke kantor. Tiba2 bliow telpon minta penomoran surat sekaligus bilang: "Ty, klo mau pulang, pulang aja saya ga blk kntr lagi". "Waduh Pak, saya mau ajuin cuti besok mau ada acara keluarga kluar kota pak" (spiiikk aja, hehe). Tanpa ragu2 bliow langsung bilang "IYA, GA PAPA nanti jumat saya tanda tangan form nya". Siiipp.. Bos gue emang orang yg ga terlalu rewel. Kalo ada keperluan keluar kantor / izin / cuti ga pernah dipersulit. Yang penting konfirmasi aja.

Day 1

Hari kamis gue, suami, dan Bu Betha berangkat dgn pesawat Lion Air, hmm… lumayan.. pesawatnya baru, cukup nyaman kok. Soalnya semula gue agak males dengernya begitu swami bilang kalo kita pergi dgn si Singa terbang itu. Tapi begitu sampe didalem pesawat gue ga jadi BT, yg ada malah nguantuk berat. Krn sebelum pergi ke bandara gue minum obat batuk, biasa lah.. batuk lg menyerang, di kantor banyak yg lagi batuk pilek. Mudah2an gue ga kena pileknya. Ini aja batuk udah bikin tenggorakan ga nyaman.

Oiya, ini ke 4 kalinya gue ke S’pore. 3x sebelumnya dulu gue bertiga dengan nyokap & ade gue Lia di boyong bokap untuk ikut krn ada kerjaan disana. Tapi terakir kesana juga udah lama banget.. thn 90-an. Hehehe.. masih biasa2 aja lah S’pore waktu itu. Alhamdulilah kita semua sampe dgn selamat, jam 12.15 waktu s’pore. Selesai urus bagasi dan sgala macem, kita langsung cabut ke hotel. Eeuuhh.. rencana mau nginep ditengah2 Ochard, tapi hotel FULL banget, mungkin krn long weekend yah… tapi emang S’pore ngerayain Nyepi dan long weekend juga ga sih..??? ga tau persis, pokonya hotel2 di daerah Orchard udah FULLY BOOKED.
Akhirnya dapet hotel di daerah agak pinggir sedikit (menurut gambar dipeta sih wilayahnya agak2 dipinggir gitu, hehe) yaitu Fragrance Imperial Hotel. Hotelnya kecil, tapi bangunan itu masih baru. Bagus juga sih. Tadinya gue piker ini hotel “jam-jam’an”, hehehe.. scara hotelnya kecil dan ada di komplek yg ga terlalau rame gitu deh. Tapi ga sih ternyata, nampaknya ini hotel baru. Ga besar juga, begitu masuk langsung bed room dan pintu kamar mandi, hehehe.. kecil amat.. tapi gue dan suami suka2 aja. Pelayanannya ga beda sama hotel2 besar, design kamar dan kamar mandinya walopun kecil tapi bagus.. minimalis. Lumayan.. dari pada dollarnya kepake buat bayar mahal hotel gede, mending dipake belanja deeeh. Aseeekkk..

Ga berlama2 dihotel, kita bertiga langsung pergi jalan2 dan cari makan, udah laper banget. Dipesawat kan ga dapet makan, Cuma disuguhin aqua aja.. hehee.
Mentang2 ga nginep di Orchard. Begitu aja kesempatan jalan tujuan pertama kita langsung ke Orchard. Jalan2, window shopping, shopping sedikit, makan, agak mlm trus balik ke hotel. Ini liburan long wiken agak jauh yg pertama sm swami, sebelum2nya cm sekitar bogor, puncak, ato bandung. Hihihiiiee..

Good nite..

No comments: