7.7.08

Santayyyyy....

Posted on sunday, 6-7-08

Sunday morning... Terbangun lah gue di tempat tidur kami yang lama. Dirumah mertua. Tempat tidur yang jadi saksi bisu untuk gue & swami saat menikmati manis2nya pasca menikah. Hehehe.. uda ah, nanti klo dilanjutin bisa berabe. Ga ada badan sensor soalnya yg 'mampir' kesini masih ada yg lajang (Dhini, angga, ophie.. hehe. U're not allowed yet ya girls) *twink twink-batting eyelashes*. Asyiknya klo nginep disini, ga perlu repot lagi bikin sarapan atao masak (dasar mantu males, hihihiie..). Karena mulai pagi2 makanan udah tersedia di meja makan. Dari pagi2 itu lah, ibu mertua-di bantu si mbak evi-udah masak yang berat2 (nasi+lauk pauknya), bkn cuma sarapan. Lagian biasanya klopun gue inisiatif bantuin, malah kyknya buat dia gue ngerecokin. Ga pernah percaya dilepas sendiri gue, hehehe. Tapi waktu masih stay disana sih, otomatis laah gue ke dapur tanpa di minta. *kikikikkzz.. defense duluan gitu siy*. FYI ibu mertua gue sangat expert di dunia per-masak2-an. Bapak mertua yang dari dulunya ga biasa jajan diluar, jadi memacu ibu mertua gue harus pandai2 membuat makanan untuk swaminya. Konon begitu cerita mereka. Jadi.. kalian semua mo minta apa, dari makanan eropa, brazil, sampe ke makanan kampung, ibu mertua gue jagonya. Kenapa sampai bisa bikin masakkan eropa? Kebetulan bapak mertua gue dulunya bertugas di luar negri. berangkat dari back groundnya yang memang bekerja di Deplu. jadi bisa dibilang swami gue-anak pertama mereka, dan 2 anak2nya yang lain besar di luar negri. Sejak bapak mertua pensiun di tahun 98, baru mereka menetap lagi di Jakarta. Tapi alhamdulillah untuk masalah adat / tingkah laku, mereka masih berkiblat ke timur-an. Disiplin barat, tapi adat tetap ke timur.




Semua isi dari kamar kami memang sengaja ga ikut dipindahkan, kecuali TV & lemari tv'nya. Supaya sewaktu2 kami nginep jadi ga kebingungan tidur dimana dan pinjem kasur syapa. Mertua juga (masih) nyediain mukena lengkap dgn sejadah. Kyknya sering juga di pake ibu mertua gue solat disitu. Memang konon katanya ruangan sebaiknya jgn dibiarin kosong terlalu lama, klo memang masih bisa di tempatin. Supaya ga ditempatin sama sesuatu yg gak kasat mata. Makhluk lain selain manusia. Gue percaya itu. Alhamdulillah ibu mertua masih bisa menyempatkan diri untuk solat disitu. Jadi keadaan kamar lama kami bisa 'aman'. Setelah sarapan, masing2 anggota keluarga disini ngerjain kegiatannya masing2. Ibu mertua pergi pengajian-di antar Mas Andri yg setelahnya pergi jogging, bpk mertua baca2 buku dikamarnya trus tertidur, ipar no. 2 jg dikamarnya, sedangkan yg 1 lagi liburan ke Bali. Gue sendiri?? memanfaatkan fasilitas tv cable! Filmnya lagi bagus2 di HBO. Surgaaaaaa banget rasanya buat gue.. sendirian pegang remote tv, ngemil, tanpa ada yg ganggu. hehehe.. aji mumpung sekali. Lumayan itu semua gue rasain dalam 3,5 jam! jam 1 siang ibu mertua udh dateng, kami makan siang sama2. Selesai itu ibu mertua langsung pegang remote "gantian nih sty..aku tak ntn final tenis dulu yo..". "hehehe.. silakan Mah, aku mau keatas aja".






Masih blm puas juga nonton box office di HBO. Gue memutuskan untuk nonton Hancock-film Will Smith kluaran terbaru. "Mas.. kita ke PIM yuk nonton Hancock? klo ga mau, aku aja sendiri.." *gue ga mau lewatin Will Smith dan dapetin kursi diposisi yg bikin gw ga nyaman, pasti rame, makanya gue atur serapi mungkin waktunya* . Ternyata jawabannya sewot. "enak aja, aku juga mau nontoh lahh.. emg kamu aja yg mau ntn..". Setelah seblumnya ber-say hi temen2 di YM sebentar, gue dan swami segera meluncur ke PIM 2. It's really my lucky day. Sesampainya gue di studio XXI antrian udah mulai panjang. Rencana unutk ntn yg jam 16.55 tampaknya bakal gagal begiut liat panjangnya antrian. Tapi gue tetep optimis. Akhirnya.... bener ajah... di sekitar kursi yg fully booked sampai ke depan2. Ternyata ada 2 tempat yg kosong di row B 13-14!! what a coincidence! Gue pun sangat enjoy mengikuti filmnya.... seru!!! that is all i can say.




Ga banyak tujuan sih setelah nonton. Cuma mampir di Watson untuk beli make up eye remover & eyeliner, ke Musiklub untuk bli CDnya Pandji (sori ya Dji baru sempet bli, hehe), ke SOGO untuk beli sendal jepit, dan terakhir.. ke gerai ATM BCA non tunai-bayar utang kartu! hehehe..



Kembali pulang masih ke rumah mertua. Kami mkn malem dirumah mereka aja. Lumayan hari ini ga terlalu disibukkan degan kegiatan yg jadi bikin kami terburu2 dan capek. Besok udah senin lagi. Back to routine again. Wellcome hectic.. Traffic, but hopefully not, since its holiday for students...
ini dia sendal baru gue.. simple as me, hehe..>>>

1 comment:

Adhini Amaliafitri said...

ehh..ada namaku disitu!!hahaha.. jadi malu ;P

kan bener pemikiranku, aku selalu mikir perempuan tuh memang harus bisa masak, mau ndak mau, suka ndak suka, teuteeppp harus bisa masak :) aaaahh, pengen belajar masak darimu mbakk! aku suka masak juga lohh..hehehe

hancock??
pengen nonton!!