9.7.08

Dont worry be happy..






Setelah udah agak lama gak ada yang tanya2 soal kehamilan.
Belakangan ini beberapa teman kembali bertanya soal perkembangan treatment & program hamilnya.
Ga terasa udah 1 thn 8 bulan usia pernikahan gue.
Ntah udah berapa banyak pertanyaan yang gue terima.
Lama2 cape juga nanggepinnya.
Mulai dari yg nanyanya serius sampe yg ngebanyol:
"kebanyakkan gaya sih loe" atau..
"dulu orang tuanya juga lama yah punya anaknya?" *yang ini pertanyaan sotoy banget, jelas2 mak gue sebulan menikah langsung hamil*.. atau..
"bisa gak sih loe bikin anak, Sty"..
yang terakhir ini yg kadang bikin gue mangkel.
Walopun sebenernya sih cuma guyon... tapi klo pas mood lagi gak beres, jengkel juga dengernya!
Ketemu kerabat / sodara2, hal yg PASTI yg ditanyain "udah isi blom"... itu di awal2..
Lewat 8 bulan kemudian pertanyaannya "KOK BELOM ngisi juga sih..??"
Sampai2 gue sempet males ber interaksi lagi, krn cuma untuk menghindar dari pertanyaan2 itu.
Gue udah bosen ditanya dan hrs menjelaskan ke mereka.
Gue bosen di cengin "kebanyakkan gaya"!
Tapi lama2 gue sadar... gue ga bisa mungkir dr itu semua.

Orang lain mungkin spontan mengeluarkan pertanyaan seperti itu, krn kenyataannya gue memang sudah menikah. Dan org menikah layaknya punya momongan.

Mungkin mreka gak bermaksud apa2. Cuma sekedar bertanya.

Syapa tau, lama gak ketemu gue, jarak 1 tahun lebih gue udah hamil dan melahirkan... dan mereka gak tau.

Jadi, negative thingking udah keburu muncul di pikiran gue terhadap orang2 disekitar gue itu.
Tapi saat ini gue cuma bisa lakukan apa yg bisa gue lakukan, yaitu :
ikhtiar, berdoa, dan harus ber-positif thinking.

Dengan begitu, hidup dan hari2 gue terasa lebih mudah. Happy. Optimis.

Belakangan pun, sebagian temen2-yg tentunya tau perjalanan/perjuangan gue-sangat ngebantu membuat gue menjadi lebih berbesar hati.
Kayak yang terjadi beberapa kmrn. Ngobrol2 sama Cicha. Awalnya cuma iseng tanya2 soal perasaan dia waktu pertama kali tau klo dia hamil.
Cicha Zakir: lo kapan kontrol lagi?
Cicha Zakir: mmm gw mo share dikit yaaa
Cicha Zakir: insya Allah lo juga jadi salah satu orang yang sama ama temen2 gw kemaren
Cicha Zakir: sejak gw hamil, temen2 gw banyak yang curhat, minta tips, minta doa ama gw tentang kehamilan...
Cicha Zakir: alhamdulillah... semua temen gw berakhir dengan manggil gw... "Cha, alhamdulillah POSITIP"
Cicha Zakir: ada kali 6-7 orang
Istyk : hoyah? wahhhh..
Istyk : gue tgl 19 kntrl lagi
Cicha Zakir: moga-mogaaaa temen gw yang ngasih good news bisa bertambah... Cicha Zakir: amiiinnn
Istyk : aminnnn 100x..!!
Cicha Zakir: iya beneran
Cicha Zakir: gw kok baru sadar pas tadi chat ama elo
Istyk: duwhhhhhhhh... bismillah ya allah...........
Istyk: soalnya Iam bilang.. 3 bln stlh operasi, biasanya bisa HAMIL
Cicha Zakir : amiinn.. bismillah...
Cicha Zakir: gw setiap dikasih goodnews itu biasanya ikutan merinding
Istyk : smoga energi positif terus dateng ya cha...
Cicha Zakir : ngdredet2 gitu di dada
Cicha Zakir : iya sty... moga2


bla..bla..bla...
Huff... thank, s dear.. it means a lot.

*Kesimpulannya, Allah sedang menguji gue. Kesabaran gue, keimanan gue, keikhlasan gue, semuanya. Mungkin Allah belum mempercayakan gue untuk mengurus seorang anak. gue masih di kasih waktu untuk senang2, jalan2, nonton, etc. Seiring waktu berjalan, gue jadi bisa belajar dari teman2 yg udah pengalaman hamil, punya anak, dan mengurusnya. Ilmu gue pun bertambah. Dan mudah2an, kelak itu semua berguna bagi gue. Amiin...*

Dibay, devina, cicha, dhini, ary, yuni,ajeng, moniek, acunk, dan teman lain2nya.
Especially for my beloved one, Mas Andri.

I really thank for your kind support..! Luv u all..

Weiyyyy....!! jgn jadi melow baca posting ini yah
Byasa aja lagii...
Hehehe...

3 comments:

Deasy Anastasia said...

emang gak enak ditanya2 mlulu soal anak,aku jg hampir 2 tahun baru hamil..ama dokter gak mempan,akhirnya pijet perut ama nenek2 yg dah tua bgt n pengalaman bikin hamil.Alhamdulillah jd Farrel sekarang..Ciayo yg smangat ya tante Isty!

Rita Kusuma said...

ehm sama nih pengalamannya, aku juga udah 3 tahun baru ada Elang,terapy juga ke dokter, pas udah ampe titik pasrah dan nrima , Dan Allah Yang Maha Tahu sgalanya...Allhamdulillah hamil.
setuju ma mama Farrel, ayo smangat!

Anonymous said...

hihihi.. moga2 ya bu..
doaku selalu bersamamu dan calon babymu.. ;)