10.12.07

MY EVERYTHING

Liat title ini mungkin pada mikir gw bakal nulis tentang pacar/swami, ya kaaan? Guess not! Gw mo nulis (nulis apa ngetik siy? hee..) ttg kedua ortu gw kok, hehe.. why are they means everything to me? Pastinya karena mereka udah berjasa bgt besarin gw dan 3 sodara gw Alpin, Ade (Almarhum), dan Lia.

BOKAP
Yup, bokap.. gw dah terbiasa sebut Bapak gw dgn bokap (tapi klo manggil ya tetep Bapak laah) bukan berarti gw ga sopan ato ga hormat sm bliow. Buat gw rasanya terdengar lbh akrab tanpa batasan aja.. duillee gaya bnerr! Tp bner loh.. masalahnya baru 9-10 thn terakhir ini gw deket sm bokap. Mulai aja ya gw cerita soal bokap.
Bokap lahir di Gorontalo, 12 Feb 1942-asli sana juga. Tapiii.. dari mulai lulus SMA udah merantau ke Jakarta. Dan berlayar di kapal tangker keliling dunia. Jadi hampir separuh hidupnya bokap mengais rejeki dengan berlayar (kuli minyak, ktnya.. hehe) killing dunia. Krn faktor umur, bokap hrs pensiun tepatnya menjelang umur 60. Dah cukup tua lah bokap gw, tp bliow paling marah loh klo d bilang udah tua, hehehe.. Bokap org nya sabar, positive thinking, ga ngoyo, open mind, ga pernah mikirin sesuatu terlalu berat, easy going, etc.
Bokap dulu sering bgt manjain qta2. Klo nyokap marah2 ga karuan bokap sering belain qta & nenangin nyokap supaya marah2nya ga berlanjut deh. Mgkn gara2 sifat di atas td bokap jd selalu merasa msh muda aja.. alhamdulilah di umurnya yg sekarang-65 bokap msh gagah, yaaah sedikit keluhan aja yaitu Kolesterol tinggi aja yg kdg2 suka mampir, cigarette & coffee addict-nya msh blum bs d tinggalin tuwh. 2 hal itu susaaaah bgt di hindarinnya. Diingetin sm qta2 pun suka bandel. Ada2 aja alesannya klo di larang. Pokonya Pa’, jaga kesehatan yah..
Bapa’ dah liat Isty lulus skolah, kerja, dan bisa nikahin Sty.. Sty mau Bapa’ msh sehat wal afiat smp kpnpun, bs ngumpul sm anak2 Sty & Lia nantinya. Amiiin ya robbal alamiin..

NYOKAP GW TERCINTEH..

Begitu jg dengan Nyokap a.k.a Mamah.. alesannya sm knp gw sebut Mamah dgn nyokap. “Nyokap gw..” bla..bla.., bkn “Mamah ku..” bla..bla.. tapi dgn catetan cm pd sikon tertentu la yaa.. ;)
Nyokap lahir di Jakarta tgl 9 April 1952. Asal dr sunda, sundanya mana gw jg bingung, pokonya nyokap pernah tinggal di Bogor, itu yg gw tau, hehe..! Nyokap memang yg paling deket sm anak2nya.. krn bliow yg sehari2 drmh, masakin qta, ngajarin qta hal2 baik, ngajak jln2, etc. Pribadinya yang baik, supel, ramah-saking ramahnya kdg2 klo di mol/kantoran ada security aj di tegor/ajak ngobrol, sabar juga, pinter masak, pinter ngaji, solatnya ga putus2, asik orgnya, makin kesini makin awet muda. Makanya gw ga pernah ngelewatin satu cerita ke nyokap. Apapun / siapapun yg terlibat di kehidupan gw, gw share sm bliow. Kesel sm kenek bus, kena macet d jln, hari2 di kantor, even deket sm cowo, jadian, smp putusnya pun nyokap tau smua. Sebenernya gw sedikit introvert klo soal yg terakhir gw sebutin tadi, tp krn sifat nyokap yg ngemong & jago approach ke gw, akhirnya gw bs critain smua yg gw alamin. Klo gw ngeluh ga enak bdn nyokap lgsg mijitin, di keriknya bdn gw klo perlu, di bikinin Teh anget, abis tu gw bs tdr lelap deh. At least gw selalu dpt pertolongan pertama dulu dr nyokap sebelum akhirnya ke dokter. Makasih ya ‘Mah..

Ini baru yg dinamain SOULMATE menurut gw.. Orang tua. Situasi & kondisi apapun mereka selalu ada buat gw, buat qta anak2nya. Mungkin kadang2 sengaja atopun ngga, qta suka ngelewatin perhatian ke Orang tua. Tapi mereka, gw yakin ga pernah sedikitpun mereka ngelupain segala keperluan / hal tentang qta. Itu baru yg di namain SOULMATE, TRUE LOVE, ENDLESS LOVE. Biasanya sebutan itu qta kasih sm orang special yaitu PACAR. Ahh.. tapi ngga buat gw!
Sebutan ini cm gw dedikasiin buat ORTU gw tercinta.. Nyokap Bokap gw!

GOD, PLS TAKE GOOD CARE OF MY PARENTS & MAKE THEM HAPPY ALWAYS.
"Allahumagfirli waliwalidayah warhamhuma kaamarobbayani soghiro.."
THANK'S FOR UR LOVE & CARE.
I LUV U BOTH WITH ALL MY HEART...

No comments: