18.12.07

Gak mau repot...


Tau kan lirik lagu ini..?

KISAH YANG SALAH

Akhirnya kita ada di akhir yang menyakitkan
Kusadar kita telah melangkah terlalu dalam
Sadari bahwa kita, sudah tau ‘kan terlarang
Tak mungkin ku perjuangkan cinta
Yang kita mulai dengan salah..

Aku tak mampu untuk menyimpan rahasia kisah kita
Tahukah kamu, batin ku tersiksa saat harus selalu berdusta
Didalam sebuah kisah yang salah

Simpanlah kisah tersembunyi ini
Maafkan kisah kita harus berakhir di sini….


atau ini...

KEKASIH GELAPKU

Ku mencintaimu lebih dari apapun
Meskipun tiada satu orang pun yang tau
Ku mencintaimu sedalam dalam hatiku
Meskipun engkau hanya kekasih gelapku

Ku tahu Ku tak’kan selalu ada untukmu
Disaat engkau merindukan diriku
Ku tahu Ku tak’kan bisa memberikan mu waktu yg panjang dalam hidupku

Yakinlah bahwa engkau adalah cintaku
Yang kucari selama ini dalam hidupku
Dan hanya pada mu Ku berikan sisa cintaku
Yang panjang dalam hidupku


Hehee.. tunggu dulu.. bukan gw brarti gw pnya kekasih gelap ato gw selingkuh loh..! Bkn itu yg mo gw share.
Kenapa yah, lagu2 jaman sekarang liriknya dan baitnya cm secuil. Bahasa yg di pake pun apa adanya bangeett.. bhs keseharian-bahkan 'sleng' jg di pake.
Bandingin deh waktu di era 70-80'an / yg lbh jadul lagi. Di jaman itu lagu2 yang ada diciptain dgn lirik yg kata2nya puitis & romantis (of course untuk lagu2 cinta), sopan, bahasa indonesia yg baik, baku, yah.. bahasa yg pantes deh.
Baitnya pun ga cuma secuil, tapi panjang, (kira2) sepanjang durasi lagu tersebut. Biasanya butuh waktu untuk bisa hafal 1 lagu. Dan itu yang menurut gw jadi ga nge-bosenin dengerin lagu.
Tapi klo di jaman skarang nih.. durasi lagu 3,5 - 4 menit tapi liriknya, duwh.. cuma se'upil. otomatis baitnya jg ga panjang dong. Jujur, ga butuh waktu yang lama buat gw bisa ngapalin lagu2 itu. Makanya gw jadi cepet bosen juga dengernya. Ya liriknya jg sedikit bangeeett sih..! jadi sampe durasi nya berakhir jg itu ituuu aja liriknya di ulang2. Untung nya sekarang banyak-cenderung cepet bgt musisi2 baru bermunculan. Jadi klo udah rada bosen dengerin lagu itu-krn cepet ngapalinya-bisa beralih lagi ke lagu yg terbaru. Begitu terus2an.

Duuuh para musisi.. ga mo repot amat siih?? ngejar target apa gimana? Be more creative lahh..

No comments: