10.12.07

Being (a working) Housewife




It’s been a year...



Maybe I’m not the perfect wife but I keep trying to be the best I can.

1 thn ini gw tinggal di PIM (Pondok Indah Mertua), hee..! Kebetulan gw & swami kerja kantoran, jd ga setiap saat qta ada di rmh, gw akuin ga terlalu repot lah untuk jd seorang istri. Tp yang repotnya adalah hari dimana gw kerja. Gimana ngga, gw bangun pagi2 bgt, pulang kerja udah mlm. Mo masak ud ga mgkn cukup waktunya, mo nyuci baju pulang kerja, gile aje.. cape cuyy..! klo dr rmh ke kantor gw deket jaraknya sih mgkn masih ga terlalu cape & gw mau2 aj nyuci mlm2. Jarak dari rumah mertua ke kantor gw (Lebak bulus-Tebet) kurang lbh 1 ½ jam, max 2 jam klo macet.



Begini kira2 gambarannya..
5.00 Bangun, solat subuh, mandi, siap2, sarapan.
6.00 Berangkat ke Halte Ragunan
6.15 Antri Busway (gw pake busway ke kantor krn rute jlnnya yg slalu MACET!)
7.45 Sampe kantor
17.00 Jam pulang kantor




Ga setiap hari gw bisa pulang Tenggo (bgitu Teng, langsung Go). Klo jam 18.00 aja gw br kluar kntor, smpe dirmh paling jelek jam 20.00. Begitu pula klo gw blk jam 19.00, smp rmh 2 jam kmudian, begitu seterusnya. Belom lg klo ada urusan ngedadak: jenguk tmn lahiran, ada yg ultah trus mkn2 pulg kntr, etc. Itu terjadi setiap hari Senin ke Jum’at. Bisa dibayangin lah kira2 gimana rasanya.
Berhubung gw ga sempet masak (bknnya ga bs lo yah!) jadi lah Ibu mertua gw yang masak, ya bliow jg masakin bwt ipar2 & Bpk mertua gw. Paling2 gw bs ngerjain kerjaan rmh tangga / bantuin Nyokap mertua pas weekend aja. Urusan bayar air, listrik, telpon udah pasti ga ribet krn itu semua ud di handle sm mertua. Tapiii.. tiap bulannya inisiatif gw & Mas Andri kasih ‘setoran’.. hehe.. anggep aja bayar uang Kost. Untuk nambah2in mertua bayar segala rekening diatas.
Begitu kira2 gambaran kegiatan gw selama 1 thn jadi Ny. Andri, hehehehe..



Sekarang…. Taarrraaaaa…!! welcome to da real housewife world..!!
Per tanggal 22 November lalu gw & swami pindah kermh sendiri. Rumah yg di beli Mas Andri dr 7 thn lalu, sebelumnya di kontrakin sm orang lain, selain krn waktu itu dia msh lajang, tp biar rmh nya ada yg ngerawat aja. Nah, skrg kan udah nikah.. ditempatin deh rmh ini.
Intinya dari cerita gw, sekarang gw rasain yg namanya be-rmh tangga. Mulai dari urus rmh & segala isinya, pembantu, bayar rekening air & listrik, gw & Mas Andri harus terjun langsung ngurusin itu semua. Klo dulu kan ga dipikirin, enak & santai2 aja.. wiken jln2 ke mol, nonton bioskop, ktemu temen2.. uuwhh.. sekarang itu smua (smentara) hrs gw tinggalin!!!


Tapi smua itu hrs gw jalanin dgn tulus, ikhlas. Berasa ko', walopun cape ngurus rmh smbil kerja, tp smua itu nikmat. Subhanallah..

No comments: