10.9.08

Alhamdulillah... that is all i can say..

Minggu lalu gue dan swami cari2 ayunan (yang terbuat dari kayu jati, bkn yg warna/i) untuk di halaman belakang rumah. Bangunan rumah kita itu masih asli. Belum pernah direnovasi. Jadi berhubung duit blm ngumpul, kita manfaatkan ruang yang ada. Begitu juga untuk halaman dibelakang, blm pernah diapa2in. Sementara, biar lebih sedap dipandang kita tanamin rumput gajah mini dan beberapa tanaman bunga aja. Sebelumnya cuma tanah merah dan rumput liar.. sangat2 ga sedep dipandang. Makanya biar ada fungsinya kita taro ayunan (kayu) disitu.

Alhamdulillah, udah dapet..

Saat itu juga di minggu lalu gue pesen 2 nakas (lemari sudut buat dsamping t.tidur) dan sofa untuk diruang tamu. FYI lagi, ruangan yg dimaksud untuk ruang tamu gue juga gak besar. Lagi2 krn modal blm cukup jadi kita maksimalkan fungsinya. Ya ruang tamu juga, ya ruang TV/ r. keluarga juga. Hehehe. Anggap aja kita tinggal di Apartment lah, bgitu. Yang begitu pintu di buka langsung bisa namu, nonton TV, meja makan, disamping ada dapur mini. Jadi gak cape dan letaknya strategis, dekat ke dapur, dekat ke toilet, hahahaha...

Tapi biar begitu pun... kita berdua sangat Alhamdulillah hirobil alamin. Ga perlu pusing lagi mikirin kontrakan, blm punya rumah, gak keujanan, gak kebocoran, gak nyusahin orang tua atau mertua. Sedikit cerita, kita coba belajar mandiri, pas 1 tahun kita menikah. Gee... awalnya para ortu memang meragukan kita berdua. "aduuh kasian nanti kamu ga ada yg masakin, nanti rumahnya gak ada yang nungguin.." bla..bla..bla.

Memang, awal kita menempati rumah itu tadinya cukup kewalahan. Pindahan ngurus sendiri (cuma gue dan swami). Bolak balik sendiri. Dan ari hari pertama kepindahan, udh sempet ada pembantu yg di rekomendasi dari ortu gue. Seorang Ibu yg tadinya dia kerja dipabrik dan sekarang pensiun dan harus menafkahi anak2nya. Tapi itu gak bertahan lama. Baru 2 minggu lamanya dia bantu gue untuk mengurus rumah, dia minta pulang dan berhenti. Gak betah kali ya, biasa kerja di pabrik. Skrg PRT. Huff...
gue dan suami kerja, ternyata gak gampang ngurus rumah tiap hari secara berkala. I really need an assistant!
Tapi akhirnya ketakutan para ortu bisa kita buktiin.. kita bisa kok!

Alhamdulillah... seminggu kemudian dateng Umi, yg direferensi dari PRT tetangga. Umi yg sering gue ceritain disini. Alhamdulillah-nya.. kita cocok dgn Umi dan begitu sebaliknya. Umi ngasi kontribusi yg baik dalam hal mengurus rumah gue selama gue tinggal kerja seharian.

Rumah itu masih dalam kondisi yg apa adanya. Klo ada tamu, kita ngeriung pk tiker / karpet. Klo ada keluarga nginep, mau ga mau hrs tidur sekamar rame2, untungnya ada sofa bed yg sempet kita beli dulu sebelum pindah. Gue bisa menikmati keadaan rumah cuma di hari sabtu & minggu. Tapi itupun blm tentu rutin. Krn itu lah gue dan swami jadi gak punya waktu untuk melengkapi isi rumah. Tapi pelan2 sampai sekarang rumah kita udah sedikit lengkap. Insya allah sebelum lebaran ini udah bisa terima tamu duduk di sofa. Gak ngeriung lagi kayak selametan. hihihiee...

Lagi2 gue berucap... Alhamdulillah........

1 comment:

ary said...

wah,ini agenda yang cukup gue suka nih TY,ngisi rumah berdua misua. So, enjoy hunting barangnya yah. Asik lho