14.11.08

Sotoy-nya gue..!

Mau cerita sedikit nihh..
Pagi ini pa sapto harus antar orang ke fabrikasi di sekitar Ancol.
Jam 4.30 dia udah ambil mobil kerumah. Jadi gue berangkat sendiri.
Seperti biasa, klo hrs berangkat sendiri gue telfon pak doleng--tukang ojek langganan dirumah :).
Tapi dasar dodol, pak doleng kelupaan jadwal gue ke stasiun jam 6 kurang 5 menit.
Akhirnya jam 6.15 gue baru jalan dan itupun pak doleng disamperin sama mba ani.
wheeww.. si bapa tulalit, hehehe.
Naseeb.. sampe di stasiun PAS banget waktunya kereta sudirman ekspres berangkat!
Jadi gue harus tunggu kereta berikutnya jam 6.30..

"Depok (lewat manggarai) di jalur 2... jalur 2..." teriak si bapak kepala peron berulang2.
Dengan yakin gue masuk ke jalur yg dimaksud, kereta berada di sisi kiri gue pintunya masih tertutup.
Ooh... berarti yang ini nih... batin gue sambil masuk ke kereta di sebelah kanan..
Tapi kok.. masih sepi yah.. tumben orang2 sedikit.. malah baru gue satu2nya orng yg masuk ke kereta.

5 menit berlalu, tapi gerbong masih belum bertambah orang2nya.. gue celingak celinguk, oohh ada 1 mbak2 di gerbong 5 tuh.. amaann.. mungkin emg hari ini penumpang lagi sepi aja kali, batin gue lagi.

Gak lama kemudian si mbak tadi menghampiri gue. "mbak, kok keretanya gak jalan2 yah..?"
Dengan heran gue jawab "iya nih.. ini yg ke depok kan mbak ya".
"IYA mbak" jawab dia lagi..
lalu kita duduk berhadap2an.. sama2 bingung. pintu yang tadinya terbuka, sekarang tertutup..
"wah.. berangkat juga ahirnya..."

ting tung ting tung... ting tung ting tuung.. *bel tanda kereta mo berangkat*
"yak, kereta ekspres depok melalu sudirman-manggarai di JALUR 2 silakan berangkat.."

Tapiiiii.... kok yang jalan BUKAN kereta yang gue tumpangin..!??? melainkan kereta di sebelah tadi yg semula pintunya gue liat tertutup! nah looo... gimana ni mbak..?
Si mbak itu juga bingung bukan kepalang.. kita sama2 udah kesiangan gitu deh.

Ada mas2 lg pegang HT lewat depan kita.. langsung aja gue tanya.. "mas.. itu yg jalan kereta kemana yah?"
"ohh itu ke DEPOK MBAK.. " jawabnya.
"hah?? yg ke manggarai juga?" makin bingung deh gue dan si mbak tadi.

"kenapa, mba2 salah naik ya?" *ude ketauan kali ya dari muka kita yg kebingungan*

"ada sebentar lagi kereta Rangkas Jaya, tapi cuma berenti di KEBAYORAN dan TN ABANG"

Ya ude lah... akhirnya gue dan mba itu prefer berenti di tenabang aja, daripada makin kesiangan.
Tapi kita harus balik ke loket dan beli karcis untuk kereta rangkas jaya..lebih murah 4000. Tapi ya nggak AC.. alhamdulillah kita berdua masih dapet duduk. Lumayan lah..

Jadi kesalahan kita adalah gak ngerti mana posisi jalur 1 dan jalur 2. Hehehe.
Waktu kita beli karcis rangkas jaya, kita sempet ngomong sm si bapa kepala peron tadi.
Ternyata kereta pertama yg gue dan mba tadi naekin itu letaknya di JALUR 1!
Jalur 2 itu adanya di sebelah kiri (klo dari posisi turun tangga). Memang awalnya pintu masih ditutup, tapi gak lama kemudian terbuka.

Makanya si bapak kep. peron bilang "lah pan tadi saya tereak2 jalur 2 neeenngg..."
huehuehuehue..!
Salahnya gue, gak nanya2 dulu tadi sewaktu turun tangga ke jalur 2.
Gue maen naek2 aja.
Begini deh akibatnya... sotoyyyy maleehhh..maleeh...

Ya maklum aja ya sodara2.. gue kan belom lama2 banget jadi penumpang kreta. *hehe.. ngeles*

2 comments:

Anonymous said...

Mang nya enaaaaaaaak???.. pantesan YM lu koq ngga onlen2... gw pkir kesiangan or kena macet gituw... untung lo kaga salah naek kereta hantu manggarai... hiiiiiiiiyy.. seyeem..

seezqo said...

Lho emangnya mbak sebelum ini jadi penumpang apa :)