20.11.08

Our Lovely Home

Tepat tanggal 21 November tahun lalu gue dan swami pindah kerumah ini. Jadi, rumah ini dibeli swami dari sebelum dia menikah. Krn gak pengen rumah ini kosong dan gak ada yg ngerawat jadinya swami ngontrakin rumah ini ke orang lain. Alhamdulillah dapet pasangan yg baik, yang juga punya 4 orang anak yg lucu2, gak nakal, resik, makanya rumah ini terjaga dengan baik. Sampai akhirnya Mas Andri menikah, mereka masih setia nempatin rumah ini. Mereka terlanjur betah katanya. Tapi udah dari awal memang mereka juga tau bahwa rumah ini pasti bakalan ditempatin sm Mas Andri klo udah menikah.

Akhirnya gue menikah sm Mas, tapi gak langsung menempati rumah ini. Mereka harus mempersiapakan untuk cari rumah kontrakkan baru. Jadi selama 1 tahun gue stay dirumah mertua, lalu tepat setahun stlh tinggal dirumah mertua kita berdua pindah dan nempatin rumah ini. Repot?? Sedikiiit lah. Dari mulai cari tau hari baik untuk pindah, sampai belanja perabot. konon kata orang tua, pindah rumah itu gak Cuma asal pindah. Tapi harus diperhatiin prosesnya. Dan ada etikanya! Hehe..

Kebetulan Om dari pihak keluarga suami ada yg ngerti soal primbon jawa. Gue gak ngeti persis lah ya gmn caranya, tapi yg pasti akhirnya didapet tanggal dan hari baik untuk kita pindah kerumah ini. Tentunya ada beberapa persyaratan. Apa aja? Katanya benda pertama yg penting untuk dimasukkan kerumah baru yaitu : gentong tempat beras (priuk), tikar, bantal guling yg sehari2 dipakai dirumah lama, sapu lidi, tanah dari tempat tinggal lama, dan juga air dari tempat tinggal lama. Hehehe..

Itu semua ada maknyanya loh. Krn gue tipe yg masih menganut pamali2nya orang tua, jadi gue bantu meyakinkan swami untuk ngelaksanain hal2 itu. Maklum… dia agak2 rasional pemikirannya. Hehe. dengan senang hati banget kita berdua semangat ngurusin kepindahan ini. Belanja perabot kita lakuin berdua, dicicil2 setiap pulang kantor (gak tiap harii pastinya) sampai pelan2 terkumpul semua. Yang penting / diduluin kebutuhan sehari2 dulu. Perabot lainnya bisa menyusul.

Selametan gak lupa kita adain untuk mendoakan rumah ini supaya barokah, selamat, aman, terhindar dr hal2 buruk, dan segala doa2 yg baik untuk rumah ini. Kita cm undang keluarga besar dan beberapa temen deket aja untuk ikut mendoakan dan berbagi kebahagiaan.

Dan gak terasa hari ini udah setahun aja kita nempatin rumah ini. Dari yang tadinya rumah ini kosong melompong, yg tadinya terima tamu harus ngeriung di karpet/tiker, yg tadinya jendela msh belum ada teralis dan bikin kita was2, yg tadinya nonton tv juga harus duduk dibawah, dsb, Alhamdulillah pelan2 bisa terisi semua perabot menurut kegunaannya masing2… Alhamdulillah..
Semoga rumah ini terus bisa membawa berkah, selamet, dijauhkan dari hal2 negatif, selalu di isi dgn aura yg baik, dan penghuninya selalu dalam keadaan damai, penuh cinta, dan keluarga sakinah.. amiin
Happy birthday dear my lovely home sweet home…

Nov 07.. kelar selametan rumah

ki-ka : kartika-lia-gue-bokap-swami-nyokap-tetengga di priok-bu murni, yg empet kerja dirumah gue sblm umi

(view yg sama)

Nov 08.. alhamdulillah udah duduk di sova, hehehe..

No comments: