27.11.08

Dateng ke Konsr Persembahan Cinta...

Dengan bermodal nekat (gak pesen tiket sebelumnya) gue, lia, mba eti, dan himawan janjian nonton Konser Persembahan cinta-nya Rossa. Sebernya hasrat pengen nonton udah sejak dari tiket konser di jual. Tapi gue sangsi Mas Andri mau ngasih ijin.. dengan alesan nanti gue kecape’an.. makanya gue santai dan gak buru2 pesen tiket. Tapi krn mba eti-tmn kantor lg ngerasa jenuh sm rutinitas kerjaan di kantor, dia pun ngajak gue ke konser ini. Iseng2 gue bilang ke mas andri, eaaaaallaahh… ternyata dibolehin, tapi dari pertama dia menyatakan “saya ngga bisa ikut gak papa yah..”.

Senin 22 nov itu gue langsung hunting tiket konser ke tiket box, tapiiiii… SOLD OUT SEMUA! Doohh.. nasssseeebbbb…! Tiga pengikut gue-lia, mba eti, himawan-malah nyalahin gue. Elo siyh ngedadak! Lha.. piyee..? akhirnya gue gue bilang.. “kita untung2an aja kesana, on the spot”.. setuju semuaaa… hihihi.. tapi di last minute, himawan ngasih kabar dia gak bisa ikutan krn tugas dadakan ngeliput pembukaan butik di PP, makin last minute si Lia jg batal ikut. Dia kejebak macet, padahal udah sampe di depan Ratu Plaza! Tapi dia nyerah begitu aja.. yowess.. gagal dia dan himawan ikutan ntn konser. Gue & mba eti? Keukeuh kita usaha. Hehe.. useless sampe sana, tiket box udah di tutup. Yg ada tinggal CALO. Sempet nunggu sampai acara mau dimulai, dan antara jadi dan nggak.. akhirnya kita memutuskan.. kita NYALO AJAH. Hehehe.


mba eti ni rajin nyamper2in artis loh, hehehe. jd dia aja deh yg gue fotoin ;)


Kita Cuma sanggup beli tiket festival. Masuk dari pintu paling kanan dari … Hall JCC pas saat Rossa mundul dari balik panggung.. gue dan mba eti masuk buru2, makin ke dalem, makin menerobos ke tengah2 desakan penonton lainnya. Pasrah.. kita cm bisa nonton dari sisi sebelah kanan panggung. Lumayan…


penampilan pertama Ocha..



panggung sebelah kiri ada erwin gutawa orkestra, yg kanan ada band pengiringnya rossa


Rossa muncul bawain 3 lagu secara medley.. mohon maaf gue lupa rentetan lagu yg dibawain medley, hehe. Tapi satu diantaranya yaitu Nada-Nada Cinta. Seksi dan imut2.. itu kesan pertama gue liat kostum pertama Rossa. Warna ijo tosca, model terusan mini, dan rambut di gerai begitu aja, pas sekali sm karakter dia yg imut2 itu.. koreografi yg lembut jadi bikin penampilan dia makin klop. Katanya dia sengaja nih belajar koreografi untuk di konser ini.. seksi deh. Di lagu kedua Rossa bawain Terlalu Cinta.. *lagu favorit gue nich, hihihi*. Agak sedikit beda melodinya seperti yang direkaman, pastinya jadi makin indah.. ditambah sama suara Rossa yg bener2 bisa mewakili makna dari lagu2nya dia.

Lagu ketiga, Rossa naik sedikit ke dekat band pengiring. Disitu dia bawain Malam Pertama yg memang nadanya up beat.. woo.. makin seru. Selasai itu, Rossa sempat speech sedikit.. dia ngungkapin perasaan harunya, bahwa dia gak pernah mimpi bisa berada di tempat sekarang, di konser tunggalnya. Sedikit terbata2 loh dia.. mungkin saking harunya.. hihihi. Hebat Teh Ocha.. lanjut ke lagu ke empat.. Bila Salah, asli dari lagu ini sebenernya nge-pop, tapi malem itu di arrange ulang jadi agak jazzy sekali. Gak kalah keren pastinya. Selesai lagu ke empat, Rossa menghilang ke belakang panggung, lalu panggung yg isinya band pengiring bergeser kekanan, lalu muncul Erwin Gutawa Orchestra.. penonton kasih applause.. mainin beberapa lagu2 Rossa.. setelah itu Rossa muncul lagi berganti kostum, cantik banget dibalut gaun warna soft.

Speech sedikit soal lagu yang mau dibawain, dimana dulu lagu itu jadi hits banget. Keluar lah lagu.. Tegar.. rame deh penonton ikutan nyanyi. Sebenernya dari mulai lagu pertama penonton setia karokean, hehe termasuk gue. Sesekali Rossa juga menghadapkan mikropon ke penonton. Selesai. Rossa berkata2 lagi, dia sebut ayah ibunya yang malem itu hadir, juga Rizki Langit-anaknya. Rossa cerita sedikit klo dulu sewaktu kecil selalu dinyanyiin lagu sunda oleh ibunya menjelang tidur.. kabarnya ibu nya Rossa juga gape banget nyinden.. hmm.. no wonder.. pantes anaknya punya swara jempolan.. dia juga sempet ngucapin terima kasih ke bpk ibunya, dan.. terbata2 lagi.. kita yg denger jg sampe ikut haruww... dan waktu Rossa menundukkan mukanya.. kita—para penonton rame2 bilang “jangan nangis Ochaaaa…” hikss.. lalu Ocha pun maksa ketawa… dan siap2 bawain lagu berikutnya. Ternyata lagu yang dimaksud adalah Bubuy Bulan, wow.. dahsyat deh di arrange ulang sm Erwin Gutawa.. juga dinyanyiin penuh penghayatan sm Ocha.. lagu ini di dedikasiin buat Ibunya--buat Rizki--dan Ibu2 lain yg menyayangi anak2nya.. heuuh… so sweeeeeeet..

Menghilang lagi ke belakang panggung, lalu muncul dancer2 cantik nan seksi2. lalu Ocha muncul lagi bawain lagu Pudar diiringin dancer2 tadi. Ada yg bikin menggelitik gue sedikit..

tau kan lagu Pudar itu lagu tentang apa..?? pas saat Ocha nyanyiin dibagian lirik “…..Kupunya banyak teman lelaki sepertinya Ku ‘kan bahagia…” lalu dia sambung.. “IYA NGGAK..?”…… hmmm… kayaknya pernyataan dia secara gak langsung deh.. secara kehidupan rumah tangganya sm Yoyok juga lg goyang,, hihihi.. jadi gossip..! lanjooouttt… lagu ini favorit gue juga nih : Aku Bukan Untukmu.. lagi2 penonton rame2 ikutan nyanyi.. karaoke bareng2 lagi.. hihi.



sambil nunggu ocha muncul lg, kita foto diri aja deh ;)


Setelah AKu Bukan Untukmu, Rossa balik menghilang lg ke back stage. Meanwhile Ocha ganti baju.. band pengiringnya nge-jam... gak lama kemudian.. panggung sliding lagi.. ganti dengan background putih.. tapi lampu2 blm nyala lg... disaat masih gelap,keliatan sedikit penampakkan cowok bergitar.. tapi penonton kayaknya udah pada tau deh siapa cowok itu… rame2 deh pada teriak (khususnya cewek2) “ Onchyyyyy… onchyyy..”. huhuuyy.. bener rupanya Onchy-nya UNGU muncul dgn gitarnya ngiringin Rossa bawain lagu Kini.. bener2 kita dibuat mellloowww.. hikss.. kelar sama Onchy.. back ground putih tadi kebuka lagi, dan muncul UNGU dalam formasi lengkap. Tapi kali ini mereka unplugged, bawain soundtrack Ayat2 Cinta :Tercipta Untukku. Gosip lagi ah dikiit, wah ini sama2 pasangan yg diambang perceraian, hehe, malem itu tampil kompak dan mesra banget.. wets.. bkn apa2 lohh.. krn harus menghayati lagu itu lho, hehe..dan nyatanya, sukses deh mempresentasikan lagu itu.. tapi sempet ada gangguan di sound system sebentar, dan bikin suara Rossa jd ngaco.. tapi untung itu gak berlangsung lama dan gak ngurangi kualitas penampilan deh.


ocha dan onchy..


Yang ini pasti udah bosen banget dengernya, krn tiap malem muncul jadi OST. Sinetron Cinta Fitri… yup… apalagi klo bukan Atas Nama Cinta. Tapi malem ini juga disuguhin beda dari lagu aslinya.. jadi gak bosen dengernya. Ya harus special lah.. namanya juga konser.. hehe. Selesai. Lanjut ke lagu berikutnya.. Hati Yang Terpilih, ditengah lirik keluar suara lain tapi sosoknya belom muncul.. tapi klo dari suara sih udah ketauan banget itu suara si HITS MAKER Melly Goeslaw.. ini salah satu hal yg gue tunggu2, gue selalu penasaran sama penampilan2 Teh Melly ini disetiap event. Tampilannya itu lhoh, selalu beda dan lain daripada yg lain (cenderung aneh, hehe).. termasuk juga malam itu, heboh banget.

yang tadinya lagu itu bikin penonton mellow dan syahdu, berubah jadi suara ketawa kecil (tapi rame) :..hahahaa... hohooo.." krn liat penampilan Teh Melly yg heboh itu.. hehehehe. Duuh.. mo jalan aja susah Tehhh… tapi, sukses deh bawain Hati yg Terpilih Bareng sang Hits Maker yg juga jadi langganan hits2nya Rossa.

see?? akhirnya melly goeslaw muncul dgn kostum (yg selalu) anehnya, hihihi




Lagu berikutnya yg seru, begitu intro mulai kedengeran udah ketebak lagu apa yang dibawain.. Sakura.. masuk bait pertama, kedua, tiga... penonton mulai bingung.. kemana penyanyinya yah.. ko ga muncul2..? Gak lama kedengeran orang2 pada sibuk balik badan meghadap ke pintu tannga tribune dan VIP.. owalaaah..ternyata dia disitu…! Hehehe. Ocha nyanyiin lagu Sakura di tengah2 dan menghampiri penonton. Sayang gue gak punya cukup space untuk fotoin dia.. heuhh..

---> yg dibalik kerumunan itu ada rossa lg bawain sakura.




Balik lagi ke centre stage.. Ocha menyelesaikan Sakura-nya. Seperti biasa.. ngilang lagi beberapa menit.. muncul2 udah berganti kostum lagi dan bawa dancer lagi. Bawain lagu Ayat2 Cinta yg instrument bernuansa timur tengah. Wahh.. ini juga makin merinding dengernya…. Nah satu lagu setelah AAC yg gue lupa judulnya.. Takdir Cinta klo gak salah, tapi yg pasti salah satu dari soundtrack dari film itu juga. Hihi map yak..


Abis itu, intro agak sedikit up beat dimulai.. wow ternyata mau bawain Nada-Nada Cinta.. jujur deh, jadi seruan denger NNC versi yang ini loh.. lbh seru dan groovy.. agak panjang disini, sekalian Rossa memperkenalkan ke kita semua ke band dan orkestra yg ngiringin dia malem itu. Ngucapin terima kasih ke semua penggemar, keluarga, temen2 kampusnya, yg malem itu memeriahkan konser tunggalnya. Wah biasanya klo udah bgini tandanya bakalan udahan deh… ternyata bener.. abis itu Ocha pamit dan konser Persembahan Cinta dari Rossa selesai sudah.. dan gue pun puas udah bisa dateng dgn sedikit pengorbanan. Pangorbanan?? Iya, krn gue beli tiket dari calo yg notabene ngasih harga lebih mahal dari harga normal. Sebenernya gue masih tunggu kejutan lainnya, tapi ternyata konsernya bener2 udah selesai.

penampilan terakhir ocha





pestanya.. bubbaaaarrr....


Kita keluar untuk cari taksi, krn malem itu gue/mba eti gak bersama swami masing2. Tapi kita menuju pintu keluar, kita mampir ke tukang minuman, hehe.. aus bok, abis nyanyi2. krn duduk di tempat tukang sate padang..ya udah sekalian aja makan. Sambil ngobrol sama mbak2 yg juga abis nonton Rossa. Sama2 ngulas lagi acara tadi. Lumayan.. dapet temen baru. Hehe. Selesai makan kita berdua pulang deh.. kita putusin untuk pake 1 taksi, jadi gue drop dulu mba eti kerumahnya di Jati padang, supaya dari situ gue bisa langsung masuk Tol simatupang.. blassss sampe BSD. Tau2 sampe rumah udah disiapin air panas tuk mandi sm si Mas... uwwhh.. repot2 sayangkuw.. thx a lot hunny.. :)

Capek dan pegelnyaaaahhh.. malem yg melelahkan skaligus menyenangkan…

2 comments:

Arie Marzuli's said...

seru banget sih! hihihi.. dulu suka ntn.. sekarang di pending dulu deh.. hehehe

Adhini Amaliafitri said...

tau gitu aku nonton bareng dirimu juga yak! pengen nonton tapi tiket dah abis, hehe