4.8.08

"Cockpit Talks recording before Adam Air Crashed"



Email yg dikirim dari swami dgn subject diatas gue terima di hari Jumat 1/8/08 jam 14.07 wib.

Ah.. apa iya. Awalnya setengah gak percaya waktu mau buka attachment.

Pasti endingnya guyonan deh, batin gue. Krn gak jarang gue dapet kiriman email dgn subject yg serius tapi ternyata endingnya becanda.

Tapi gue penasaran.

Pertama denger di speaker gak begitu kedengeran krn takut ganggu room mate yg lagi kerja.

Akhirnya gue buru2 cari pinjeman ear phone. Gue dengerin dgn seksama… dan….

Astagfirullahaladzim!!!!

Dan spontan gue ber-istigfar dan ngelepas ear phone dari telinga gue.

Salah satu room mate kaget dan bangun dari kursinya denger ucapan gue.

“ada apaan Is..!!?”

Merinding, gemetar, deg2an.

Itu yg gue rasain di durasi 1 menit terakhir (durasi rekaman kira2 5 menit) Gak brenti2 gue ber-istigfar.

Tapi masih gue gak percaya.

Gue gak pernah denger teriakan “Allahu Akbar” se-panik dan se-takut mereka…

Mereka pasti ketakutan….

Laaillahaillallah!

Ya Allah…

Mimpi apa mereka yang saat itu harus menghadapi maut…..

Gue gak bisa dan berusaha gak mau membayangkan situasi yg terjadi di kabin penumpang dalam pesawat itu.

Mengingat.. swami lagi sering2nya mondar mandir keluar kota dgn naik pesawat. dan kita-gue dan swami dalam waktu dekat ini jg bakal menggunakan pesawat untuk ke Surabaya!

Seketika gue ketakutan, dan gak pengen lagi naik pesawat...

Bokap gue bilang..

“Ketika manusia sedang manghadapi maut krn kecelakaan…

Akan digelapkan pandangan mereka dan

Yg mereka ingat hanyalah KEBESARAN ALLAH!

Syukurlah mereka masih sanggup mengagungkan nama Allah..

Dan Allah pasti menuntun mereka ke syurga.. amiin”

Dan bokap gue berpesan..

Itu lah kenapa kita di wajibkan untuk berzikir sepanjang waktu kita.

Terlepas dari kontroversi rekaman tersebut,

Semoga Allah benar2 menuntun mereka (khususnya kaum muslimah) ke tempat yg lebih damai dan tenang.. ke syurga.


Ya Allah…

Jauhkan kami semua dari mara bahaya..

dan jadikan lah kami orang2 yg khusnul khotimah..


Sedikit opini dari gue,

klo gak salah bbrp bln lalu sejak Black Box ditemuin, pihak yg bersangkutan yg mengurus hal ini pernah ngasi pernyataan klo "isi Black box ga bisa terbaca".


tapi nyatanya???

ini bocor.

jelas ini lagi2 nilai MINUS untuk negara kita, khususnya kalangan penerbangan.

kita tau rekaman ini sifatnya rahasia dan gak hrs jadi konsumsi umum.

siapapun orangnya yg berani ngedarin rekaman ini, dia pasti sudah MUAK dan gemes krn yang udah2 masalah seperti ini akhirnya 'nggantung!!

Bagus. biar kami2 tau betapa 'mereka' sudah menyepelekan hal semacam ini!

belum lagi maskapai yg bersangkutan yg benar2 NGGAK MEMENTINGKAN SAFETY DAN HANYA MEMENTINGKAN BISNIS SEMATA sampai berani ngasih harga murah untuk tiketnya.

krn setau gue.. memang Adam Air ini maskapai yg menjual tiket TERMURAH!!

bagi gue-penumpang, gak masalah harus sedikit membayar mahal ASALKAN keselamatan gue dan penumpang lain terjamin!

That's it!!


No comments: