28.8.08

Ziarah


Berhubung minggu depan udah masuk bulan Ramadhan, gue dan keluarga berangkat ke Bogor. Rasanya ini juga menjadi kebiasaan keluarga2 lain sebelum memasuki bulan puasa. Ziarah.

Di Jasinga (klo istilah gue Bogor kampong) ada tinggal sebagian kecil sodara2 yg asalnya dari almarhumah Nenek (ibunya nyokap). Selain itu ada area pemakaman keluarga, tepatnya desa Tenjo. Disana lah kakek-nenek buyut, kakek-nenek lagnsung, dan abang tertua gue dimakamkan. Kalo abang gue no.2 kebetulan dimakamkan di Jakarta (Cilincing-Priok).

Kali ini gue punya ide untuk pergi lewat rute yg gak kita lewatin seperti biasanya. Krn memang katanya desa Tenjo itu bisa di jangkau dari arah Serpong menuju Parung dan seterusnya. Jadi makanya nyoka bokap dan Lia gue boyong kerumah BSD, supaya pergi kesana jadi lebih deket. Biasanya kami pergi melalui Tol Jagorawi-Bogor kota-Leuwiliang dan seterusnya.

Gue sekeluarga sbnernya punya niatan mau mindahin makam abang gue yg di Jakarta untuk di pindah jadi satu bergabung di sana (desa tenjo). Tapi kita semua belum dapet waktu yang pas, dan juga ga terlalu ngerti gimana prosedurnya. Klo dari kalian ada yang tau, boleh dong di share. Terima kasih banget kalo ada info dari kalian soal tata cara pemindahan makam.

Alhamdulilah urusan ziarah dan berkunjung ke sodara2 yang ada disana selesai sampai sore aja. Ternyata memang lebih deket. Hehehe..tapi memang itu di luar jarak nganter nyokap bokap ke PRiok. Alhmdulilah, pacarnya Lia yg baik hati mau inisiatif jemput mereka (nyokpa, bokap, lia) di rumah BSD. Sebelum sampe rumah kami mampir beli makanan di Resto Pondok Kemangi di BSD. Krn udah kecapean makanya pesen makanan untuk dibawa pulang aja.


Sekalian untuk semua temen2 blogger :

Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan yang di sengaja ataupun nggak. Mungkin ada kata2 / tulisan gue yg gak berkenan di hati kalian, mohon dimaafkan juga. Semoga amal ibadah kita di bulan puasa nanti diterima, di berkahi, dan diridhoi Allah SWT... Amiinn

No comments: