8.8.08

Overhaul ??

Inget posting gue soal sakit gigi? Cuma diobatin minum ponstan ternyata ga ngaruh! Mau gak mau, suka ga suka, kudu, harus ke dokter gigi.
Sekarang ini ganti dokter gigi lagi. Bukan ke dokter yg biasa nanganin waktu gue masih pake kawat gigi. Rekomendasinya temen dikantor, drg. Budi Purnama, kliniknya ada di bilangan Jati Padang.

Udah bertahap yg gue jalanin. Minggu lalu abis benerin tambalan di gigi kanan bawah yg tambalannya udah mulai sedikit bolong
.
Perkara benerin tambalan sih udah beres.
Tapi ada gigi lainnya yg bermasalah.

Bener aja, dr. Budi geleng2 kepala. Dia bilang gigi gue udah hrs "overhaul" krn gue gak intens melakukan perawatan gigi dari dulu (gue memang cerita sama bliow klo gue parno ke dokter gigi), ini akibatnya.
Buwsyettt.. udah kyk mobil aja overhaul.

Soalnya memang, ada gigi yg dibawah yg hrs d cabut. Resikonya ya gue hrs berompong2 ria. He..he..he..hee. Tapi resiko itu bisa teratasi dengan cara gigi gue di jaket atau bahasa kedokteran giginya di Crown.
Fyuughh... bukan gak mau, mau banget malah. Tapi biayanya itu loh..!
Gak murah.........!
Terrrrrrrrrrpaksa, gue harus irit soal blanja blanji!!!


Naseeeeeeeeeebbbbbbb.....!!!




Keterangan gambar :

Gambar 1. Metode Crown adalah harus mengorbankan gigi yg disebelahnya (yg masih utuh dan sehat) untuk di kikir/di kecilkan supaya bisa di tumpangi dan gigi palsu bisa bertahta dengan indah.
Tapi resikonya butuh perawatan ekstra krn ada sedikit jarak antara gusi dan gigi palsu jadi sisa makanan akan mudah terselip disana.






Gambar 2. Metode Implant
Gak harus mengorbankan 'gigi tetangga'
untuk di kecilin. Tapi dilakukan lewat operasi (gigi). Resikonya jauh lebih baik dan aman dibanding di Crown.





1 comment:

Anonymous said...

Kabarnya ka lo pake jaket gigi, gigi kita jadi keliatan lebih putih, pantesan mahaaaalll.

Selamat di overhaul ya... ;)