6.8.08

Why u look so skinny..?!




Menanggapi komentar orang2 yg selama ini bilang gue terlihat kurus.
Memang, 2 tahun terakhir ini perawakan gue lebih kurus.
Basicly memang gue kurus.Tapi saat ini terlalu kurus.
Dari berat badan (BB) awal gue sekitar 48 kg sekarang turun m'jadi 43kg.
Jelas sangat underweight.
Perhitungan menurut BMI (Body Mass Index) BB gue masih jauh dari ideal. Seharusnya untuk postur setinggi gue-161 cm, BB idealnya adlh antara 49-50kg. Banyak yg udah tanya2 soal ini. Tapi gue rada sedikit bosen krn harus ngejelasin kenapa sebabnya gue terlihat lebih kurus sekarang.

Kira2 ini faktornya:

1. Gue kecapean dan jam tidur jadi berkurang. Krn jarak dari rumah ke kantor sekarang lebih jauh. Gue hrs pergi di pagi2 buta dan pulang di jam yg ga menentu. Konon katanya waktu tidur malam yg kurang, sangat besar pengaruhnya sama kondisi badan.

2. Gue sempet menjalani diet protein tinggi yg jadi bagian dari treatment program hamil. Krn dokter gue sendiri bilang beberapa pasiennya yg gemuk setelah menjalani terapi yg sama dgn gue jd berhasil menurunkan BBnya secara alami. Krn sama aja dgn menjalani diet alami.
Bah! Gimana dengan gue?? Jadi apaan ni badan? Hehehehe..

3. Semenjak swami menjalani diet alami, gue jd terbawa kebiasaan dia. Bukan dietnya. Tapi gue juga rajin baca artikel soal kesehatan terutama masalah kandungan nutrisi. Bisa dibilang gue baru aware sama urusan kesehatan. Jadi lah gue selektif terhadap makanan.

Huuff… Faktor diatas sebenernya gak masalah buat gue.

Masih ada cara buat gue untuk menambah BB gue menuju ideal..

asalkaaaan….

Gue HARUS, KUDU, WAJIB nambah kegiatan, yaitu OLAH RAGA.
Supaya metabolisme tubuh gue jadi bener.

*ngikik sendiri* Masalahnya, setan males masih setia berada di deket gue..!

Makanya sodara2.. apa target lo? yg kurus pengen jadi gemuk, yg gemuk pengen kurus.. Mo ke dokter atau professor gizi ke ujung dunia sekalipun pasti akhirannya akan ada nasehat seperti yg gw bilang tadi. Ujung2nya ya kita kembali harus nerapin pola hidup sehat : 4 sehat 5 sempurna + olah raga & istirahat teratur.

Sounds easy... but not that simple to do

Hahahahaaa…

kiri : gue sekarang.
kanan : gue 2 thn yg lalu.
liat bedanya dari pipi!

No comments: