22.12.08

PRT

Gara2 laptop yg gue titipin beberapa hari dirumah watie sehabis nginep dirmhnya, so.. kegiatan nge-net jd cuma gue kerjain di sela2 kerjaan kantor deh..
makanya gak posting lg setelah cerita weekend yang lalu.
But actually nothing special going on with me lately...
cuma ada kekesalan sedikit menjelang weekend kemarin.
Lemme flashing back a bit...

Masih inget kan cerita si Umi pulang ke kampung u/ berobat?
Selama itu, Mba Tini yg gantiin kerjaan dia.. tapi minggu lalu dia pun pamit ke gue untuk pulang ke kampung juga krn anaknya yg nomer 1 (Ani adlh anak keduanya dr swami kedua jg :D) mengalami kecelakaan kecil jatoh dari sepeda.
Buah zakarnya sobek, ntah kena apa...

euuuhkggg... ngilu banget waktu mba tini cerita kondisi anak laki2nya itu..

Jadi dia merekomendasi kerabatnya, Susi namanya, untuk stay dirumah gue selama dirinya gak ada dan bila perlu sampai Umi bisa balik lagi..
Umurnya 15 tahun. Sesuai sama persyaratan gue dan swami untuk cari pembantu.
Krn satu dan lain hal, kita kapok pernah memperkerjakan PRT yg udah ibu2...

15 tahun?? memang seusia si umi... tapi tampilannya sih kok rasanya blm 15 tahun.. batin gue.
Ditanya pengalaman kerja / blm.. dia jawab iya. Dimana, di Sunter. Kerja apa, ngurus anak kecil.
Wah.. bkn pekerjaan rumah tangga nih.. gak apa deh.. toh gue cm perlu ygpenting rumah gak kosong selama gue dan swami kerja.

1 hari kerja... lumayan hasilnya.. rumah cukup rapi, bersih, dll, walopun gak lengkap dgn keahlian masak.
Gak masalah.. tohh swami lbh suka gue yg masak.

Tapi ada 1 jeleknya.. dia gak bisa bangun pagi ternyata!!

Laaabuusyeet....!

Oke.. sabar..... gue cuba kasih tau pelan2.. klo gw minta dia bangun pagi.. krn di pagi hari itu gue cukup kerepotan.. dan supaya ada yg bantu siapin sarapan.
Krn gue yg berangkatnya paling pagi dari pada swami, kdg2 gak sempet nyiapin sarapan sekaligus persiapan diri ke kantor..

Besok harinya... gue terbangun jam 5 pagi, dia belum bangun jg!
Sabar styyy... cuma siapin air panas adn rebus telur u/ swami, mati2in lampu, buka2in jendela, masih bs kok gue kerjain sendiri.
Gue ketok kamarnya.... ga ada respon... GOOD!
akhirnya gue putuskan u/ diemin aja!
Kelar mandi, matiin rebusan telur, pake baju, dandan sedikit, jam udh menunjukan jam 5.35.
Dia blm juga bangun....

akhirnya jam 5.50 akhirnya dia terbangun.. gue diemin lagi aja.

jam 6.00 gue siap2 berangkat, cm sempet pamit sama dia "Sus, ibu pergi yah".

di mobil akhirnya gue ngedumel.. gue tumpahin kegondokkan gue sm susi ke Mas Andri.
gak guna memang... tapi at least gue lega.. seperti biasa swami gue merespon positif.. "ya dikasih tau aja sty pelan2.. mungkin dia perlu adaptasi..".

Huff...

Di hari berikutnya, masih sama. Gue gak terbantukan di pagi hari yg repot ini itu.. blm lg klo gue kesiangan juga.. cuma bisa "damn.. damn" dalem hati..

Hari jumat, gue telat bangun. Otomatis swami jg telat bangun. Tapi dia sih enak.. gak perlu pagi2 buta ke kantor krn jaraknya deket dari bsd ke cilandak.. sedangkan gue klo udh telat begitu bisa ketinggalan Sudirman Ekspres yg pagi, dan sampe dikantor pun telat.
U know what time she woke up..?? jam 7.30 aja getohhh.... sesaat sebelum gue dan swami berangkat..!
Jam segitu biasanya Umi mah udh kelar beres2 rmh dan nyuci baju..
dan ga ada 1 kata pun gue lontarin kecuali kata2 pamit kerja sama dia!
Sabodo teuing!

Pulang kerja sorenya krn janjian sm swami untuk jemput dia di Delta, jadi agak malem.
Jam 10 lebih akhirnya gue & swami sampe dirumah.. gue perhatikan keadan rumah kayaknya ga ada perbedaan dari sejak gue tinggal pagi2nya.. kecuali cucian baju.
Cucian udh terjemur tp blm diangkat dr jemuran.
Lantai teras masih ada noda2 tanah yg gue liat juga di pagi hari..

Begitu swami buka kamar pembantu... "gak ada si susi sty.. kmn dia yah?"

Semula gue pikir dia pasti maen kerumah kontrakan mba tini.. tapi sampe tengah malem dia ga kunjung dateng.. sampe bsk paginya ternyata dia gak balik2 kerumah!

aaargghhh....!

siangnya mba tini baru bs gue hubungi. masih di kampung. tapi dia tau klo tu anak ada dirumah kontrakannya.. katanya dia gak betah.
Labuseeet tu bocah..! kaga ada sopan santunnya.

Gak masalah klo ga betah, knp gak ngomong!
Bener feeling gue sebelumnya.. kyknya susi blm terbiasa kerja kerjaan rumah tangga, apalagi di tinggal sendirian dirumah.

Bagus dia cabut duluan.. pdhal semula gue bilang ke swami bakalan pulangin si susi ke mba tini. ga berguna juga.. meningan gue tinggalin rmh kosong.
Daripada ada org, tp ga guna??

Seperti biasa aja lagi, untungnya gue terbiasa kerja sendiri jg sebelum2nya.
Jadi, mau ada or ga ada PRT sih ga masalah.. tapi swami yg kadang2 gak mau rumah ditinggal dlm keadaan kosong & hrs di sapu+pel tiap hari.
Klo hari kerja gak ada PRT, biasanya gue beres2 di malem hari sepulang kerja.
Tapi tidak untuk masak & cuci baju.
Masak cm saat weekend, nyuci? ya sama. Klo lg gak capek bgt ya gue jabanin nyuci malem.

Emg ga ada mesin cuci??
Ada.
Tapi dari dulu blm punya tempat yg pas untuk nempatin mesin cuci yg bisa terhubung sm keran. Makanya selama ini cm pake untuk pengeringnya aja.
intinya, GA ada masalah untuk ngerjain kerjaan rumah tangga..
Tapi yg masalah, waktu hang out-nya yg jd berkurang klo ga ada PRT.

He..he..he..he..


Huff..... umiiiii.... cepet balik ngapah........

4 comments:

Anonymous said...

hehehe paling ribet emang berurusan dgn PRT .. 2 PRT gw untungnya rada pinteran .. sabar deh ama PRT nya .. gw juga dah ngalamin itu ..

Anonymous said...

Isty...selamat berlibur ya...ehem honeymoon apa hor*ymoon ya hehehehe maap kalo vulgar. tapi bener, mudah2an JADI deh.....
have a nice vacation :D

Anonymous said...

nah itu...waktu si susy tiba2 ngilang, kondisi rumah gimana, maksud nya kekunci apa ga gitu???

iya deh, mudah2an umi nya cepat balik ya!!

isty said...

Febrie..iya, begitu untungnya klo kita udh terbiasa kerjain kerjaan RT sendiri, macem2 aj ye klakuan PRT.