22.12.08

Hasil kontrol sore ini

Yup.. kemarin secara spontan wkt nunggu Lia pesen Roti BOy di gading, gue telfon RSIA Budi Jaya untuk daftar. Alhmdulilah masih bisa.
Akhirnya sore ini disela2 jam kerja (gak kerja malah seharian, bos lg ke Cina) gue ke RSIABJ untuk ketemu sm Prof. Iam.

Bingung jg sebenernya.. ga ada keluhan sih.. selain lg keputihan bbrp hari terakhir.
Sambil nunggu antrian gue coba untuk menyusun pertanyaan..
Pasien Prof Iam itu ruwameee antrinya.. klo kita gak kritis / responsif / keluarin smua pertanyaan2 yg di rasa, rugi.
soalnya dia pun hrs buru2 gantian melayani pasien berikutnya yg ada di bed sebelah.

Hampir 2 jam lamanya gue nunggu.. 2 majalah (ayah bunga & parenting) udh kelar gue baca, ditambah ngobrol2 sm ibu2 yg lg mau di steril sm Prof Iam.. lumayan ngalihin kebosenan gue menunggu dipanggil ke dalem..


Oke.. kehamilan yg blm kunjung dateng yg akan gue sampein.

Say hi sebentar, bulak balik file medical record gue, USG.. Prof Iam bilang sel telur gue bagus dan gak bermasalah.
Dia tau bahwa sebentar lg gue bakal mens..
memang iya.. tgl 30an jdwal mens gue.
Gue sih ga ngerti gmn cara liat/menerjemahkan gambar item putih di monitor.. hehe..
Tapi gue liat buletan yg Prof Iam maksud sel telur.
Bekas endometriosis juga ud bersih.. krn riwayat mens gue pasca LO juga ud gak ada masalah.
Rapi jali. Lancar jaya. hehehe..
Alhamdulillah...

Trus? kok belom jadi2 ya Prof?.. tanya gue.
Prof jawab, "iya ni mbak.. mungkin kita harus suntikkan aja kalo pembuahan alami gak berhasil". sambil meraba perut gue lewat alat USG.

"suntik apaan lagi prof" sedikit kaget, tapi gue sih cukup kebal sm jarum suntik..
lalu Prof Iam bilang "kita insem aja, mbak...".

"tapi sekarang saya kasih penyubur lagi dulu, kita coba rangsang lg sel telur mbak.. ini diminum hari ke 3 mens, dan hari ke 10 mbak cari saya lagi (kontrol maksudnya).. ok". sambil dia menuliskan resep dan masih sesekali bulak balik baca file med. record gue..

Masih pengen tanya lagi "tapi yg lainnya, ada masalah lagi gak prof?"
"tidak mbak" jawab si Prof.

"mungkin ga sih Prof krn saya kecapean makanya blm jadi2??"
Dengan cepat Prof jawab "wah.. iya mbak.. stres.. kecapean..bisa memicu"

Nyolong curhat "Prof aku dan swamiku pulang kerja biasanya diatas jam 7..".

"adooh mbaak... jangan kerja terus dong.. jgn capek2" komen Prof Iam dgn nada serius.

Done...
Prof Iam recap lagi pesennya supaya obat penyuburnay diminum hari ke 3 mens.
Dan hari ke 10 gue dateng lagi.

...............

Balik ke kantor sambil mikir2... wah... apa iya ga ada jalan lain..
Campur aduk lah pikiran yg ada di otak gue saat ini.
Sampe di kantor jam 5.30an.. tmn2 udh bnyk yg pulang..

Ntah kenapa gue gak bersemangat untuk ngejar jadwal kereta Sudirman Ekspress yg jam 5.45.
Padahal gue msh punya cukup waktu ke Stasiun Manggarai..
tapi gue malah memilih stay di kantor..

Iseng2 gue telfon Mas Andri, untuk janjian pulang.
Apapun yg dia blg gue IYAin aja deh...
Dia blg masih sibuk, nanti di jemput Pa Sapto aja... 5 menit kemudian dia telfon lagi taunya Pa Sapto udh pulang, mulangin mobil merah ke pondok labu.

Akhirnya dia putusin dia sendiri yg jemput gue, asal gue mo nunggu..

Whatever...

sambil nunggu dijemput, ini lah yg gue kerjain.. ngetik posting. :)
baru kali ini spontan mosting begitu ada ide..
sebelumnya gue googling soal inseminasi dari berbagai macam sumber.
lumayan buat nambah info... nyatanya juga ada 1 cerita blogger yg berhasil atas proses inseminasi. kembar pula..!

Jujur, semangat positif gue jg bertambah...

Apapun itu caranya... gue pasrahkan semua sm yg punya keputusan : Allah SWT.
Semoga semua berjalan dgn lancar aja.. cm itu harapan gue..




1 comment:

Anonymous said...

Istyyyyyyyyyyyyy.....kemaren YM kita keputus ya bu?? Maap, lagian aku baru bisa ke budjay abis magrib, jam 7an...
Hiks soal kecapean itu...iya nih, belakangan aku & suami juga baru masuk rumah jam 9 mlm. Weekend pengen istirahat ada aja yg dikerjain : nyuci, setrika, nyapu, ngepel, belajar masak *halah halah curcol juga nih aku hehe*

Btw, ngeliat sel telur itu cuma di USG perut kan, bukan USG TV?? Ngeri deh kayaknya kalo musti USG TV, blm pernah euy...
Mens hari ke-2 atau ke-3 besok aq disuruh kontrol juga, kayaknya bakal sama treatment nya sama isty, dikasi obat penyubur gitu (hahaha sotoy ya, pdhl cuma ngumpulin info dari inet, masak udh ngira-ngira sendiri Prof Iam bakal ngapain gitu)

Mudah2an berhasil ya isty!!