18.5.10

Serunya Punya Rumah :)

Hehehe.. jadi ketawa kalau inget ini. Sekitar bulan April taun 2009 gue dan suami mulai keluar rumah untuk menumpang kedua kalinya dirumah Mertua karena rumah kami di BSD mau renovasi.

Dulu sih rencananya cuma mau nambah ruang supaya dapur bisa agak lebih besar dari luas semula. Ehhh.. nggak taunya sampai sekarang rumah itu belum juga rampung. Hehehe..

Akhirnya memang seperti renovasi total. Yang semula bangunan aslinya masih terlihat, sekarang bener2 berubah.
Gak di konsep? Nope. Gak pake Desainer? Nope.
Sering dibuat pusing gara2 berdebat soal ini.

Si Mas orangnya rada perfeksionis dan detail. Alasan gak mau pake desainer/arsitek sih karena rumah kami yang gak seberapa besar, jadi gak perlu. Mau di bikin kayak giman juga hasilnya akan begitu2 aja.

Berbeda dengan pendapat gue. Menurut gue, JUSTRU karena rumah yang gak seberapa besar itu penampilan dan fungsinya harus terlihat maksimal! Makanya gue minta dia melibatkan desainer/arsitek.

Setelah perdebatan sengit.. hayah.. gak denk.. Akhirnya gue nurut. Virgo berhadapan dengan Gemini yang labil.. ya begitu hasilnya. Hmm.. gue sih lebih karena gak pengen repot2 berdebat. Hehehe..

Perubahan konsep juga gak luput dari perjalanan renovasi rumah. Udah selesai di bikin, bongkar lagi. Karena setelah di liat2, temboknya gak berfungsi. Udah setengah jadi, bobok lagi karena kok posisi kusen gak nyaman di liat. Dan perubahan lain2nya.
Menurut pengalaman teman yang pakai Desainer sih, dengan atau tanpa desainer, perubahan konsep pasti ada. Jadi yaa sudahlah..

Anyway, jadinya berapa lama sudah kami merenov??
Target semula Cuma 3 bulan ternyata jadi 1 tahun 1 bulan :D
Kenapa lama sekaliii? Yaah harap di maklumi, budget untuk itu juga kan mengandalkan modal dari tabungan dan gaji suami (jujur, gaji gue mah gak seberapa disbanding dia, jadi maaf kalau gak ikut andil). Itupun kami sampai rela (lebih tepatnya sih terpaksa) menjual mobil Jeep kesayangan suami demi meneruskan renovasi sampai beres.

Sayang sebenernya. Mengingat mobil itu banyak kenangannya. Suami ‘membangun’ mobil itu pun dari nol. Tapi itu lah kebutuhan. Segala sesuatu pasti ada yang harus di korbankan. Mobil ilang, tapi kan dapet rumah yang nyaman 


Lalu sekarang sampai dimana hasilnya? Alhamdulilah.. sudah sekitar 70% rampung. Kalau ga ada kendala lagi (mudah mudahan sih jangan) bulan Juli juga udah masuk tahap finishing. Gue sendiri udah kangeeeeen banget berada disana lagi. Kangen jalan pagi di Taman Jogging. Kangen ke Pasar Modern. Kangen suasana pagi-pagi yang berembun. Kangen suara anak-anak kecil main di lapangan basket depan rumah gue.

(waktu posting ini gue lagi liat2 foto2 taun lalu berlatar belakang suasana rumah sebelum di bangun  )

Sebentar lagi kepusingan dimulai. Pusing hunting tegel, furniture, nuntuin warna cat, ngatur posisi barang-barang, dan lain sebagainya. Kali kali, ada temen blogger yang mau kasih bala bantuan pas gue pindahan nanti? Dengan senang hati loh! Hahahaha..

No comments: