22.5.10

It's alright to be alone

Sudah tau bahwa hari Kamis Si Mas bakal pergi ke Bandung untuk beberapa urusan terkait dgn pekerjaan. Rencananya gue menyusul di hari Jumat sepulang kerja dgn travel. Tapi setelah diskusi2... ah sebaiknya gak usah ikut. Lebih baik pulang ke Priok nginep.
Udah agak lama juga gue gak ngunjungin orang tua.

Sepulang kantor, seperti yang jadi rutinitas 2 minggu ini, gue pergi ke gym dulu. Temen2 yang biasa pergi bareng hari itu gak ada yang masuk. Kebetulan punya urusan masing2. Entah kenapa, gue mah pede2 aja dateng nge gym sendiri. Biasanya kalau nemu situasi begini, gak akan gue pergi tanpa temen2. Setidaknya, 1 orang temen. Hmm.. mungkin tanda2 nya gue ingin konsisten? hehehe..

Se selesainya urusan gym, tanpa mandi dulu(hehe abisan ngantri kamar mandinya) gue bergegas pergi ke La Piazza untuk janjian ketemu seorang temen. Ngobrol2 dan minum2 sebentar lalu pulang. Pulang menuju rumah orang tua di Priok.

Malam itu cuma ada nyokap dan bokap. Sayang, adik gue si Lia keluar kota. Hmm.. bakal berkurang keberisikan deh kalo dia gak ada :) (i missed her though)
Awalnya nyokap nemenin ngobrol sampai akhirnya kami sama2 ngantuk, nyokap pindah ke kamarnya. Gue tidur sendirian...

Bete kesepian? Nope.

Enak. Tenang. Damai.

Bukannya kesenengan karena suami gak ada. Menurut gue kadang setelah kita hidup berpasangan (nikah) ada kalanya kangen sama masa2 sendiri. Melakukan hal yang sama sepert saat kita masih single.
Entah ya kalian gimana. Kalau gue sih di manfaatin aja. Itung2 biar bisa refresh.

Menikah artinya kita akan tinggal satu atap, satu kamar, bersama suami/istri. Pergi sama2. Rekreasi sama2. Belanja sama2. Ke mall sama2. Belum lagi ada yang bekerja di tempat dan bidang yang sama. Gak dirumah, gak di kantor ketemu melulu :)

Bukan untuk bermaksud jelek. Tapi dalam versi kehidupan gue, menikmati waktu sendirian atau Me Time sangat berguna untuk me-refresh keadaan. Gak usah lama2 deh, 2atau 3 hariii aja luangkan waktu untuk sendiri. Kalau gue, biasanya setelah itu ada rasa kangen yang lebih :)

Nahhh.. di saat2 seperti ini hubungan kembali hangat. Rasanya hampir sama seperti masa pacaran yang kalau gak ketemu berapa hari aja rasanya kangen minta ampun. Saling cerita kegiatan apa aja yang udah di lakukan selama sendiri2. Dari sini juga komunikasi jadi bertambah.

Menikah itu monoton, kalau kita gak tau caranya untuk membuat hubungan menjadi hangat dari hari ke hari.
Menikah itu membosankan kalau kita gak saling komunikasi dengan lancar.
Menikah itu bencana kalau salah satu dari kita gak bisa saling respek satu sama lain.
Menikah itu beban kalau kita gak pintar2 maintain perasaan dan emosi.

Usahakan selalu ada cara untuk memperbarui hubungan. Tapi inget, semua harus dilakukan dalam batas wajar.

Sekarang, saat gue ketik posting ini, si Mas udah kembali dari Bandung dan udah tertidur dengan damai disamping gue. Padahal tadi pesen dimasakin air panas untuk mandi. Gak taunya malah tepar lebih dulu. Untungnya udah ganti baju.. kasian pliket kalo nggak :)

Sekian, curahan perasaan seorang istri yang telah menikah 3,5 tahun untuk kepentingan postingnya. Kalau bermanfaat, Alhamdulillah. Kalau terkesan sok tau, yaa maap deh, namanya juga baru 3,5 tahun. Hahahaha.. ;)

3 comments:

Edwin said...

nice

Adhini Amaliafitri said...

hahay! Dapat petuah bijak seputar pernikahan. Makasih mbak cantik... Berguna sangat untuk pernikahanku kelak ^^

*cup cup*

isty said...

@Ewin: Thank you cuy :)

@Dhini: hihihi.. berhubung pernikahan ku baru 3,5 tahun, jadi ngasinya juga ga banyak2 :p
thx yaaa saaay :*