12.5.10

Kebiasaan

Semua orang pasti punya kebiasaan. Mau kebiasaan baik atau kebiasaan buruk. Ada kebiasaan yang unik atau kebiasaan yang aneh. Yang mau gue sampein disini sih adalah kebiasaan yang udah jadi bagian dari kegiatan gue sehari hari. Lebih tepatnya kebiasaan dalam membawa benda-benda yang gue anggap penting di hari-hari gue.


Minyak angin
Benda ini harus selalu ada di tempat di mana gue berada. Di tas, laci meja kantor, mobil. Jadi pada saat di perlukan misalnya, pusing, eneg karena kurang enak badan, ada bau-bau gak sedap, minyak angin ini sangat membantu gue. Tapi sebenernya, diperlukan atau enggak, gue harus selalu sedia benda ini. Rasanya buat gue… segar sekali kalo udah pake minyak angin ini! Sugesti bukan sih? :p

Gak jarang banyak orang yang protes kalo gue udah pake minyak ini. Karena gak semua orang bisa tahan sama aroma minyak2an ini. Adik gue sendiri aja suka marah2. dia bilang gue kayak Nenek2 yang gak bisa jauh dari minyak angin. :p Yaa.. gimana dong? Gue suka.


Cotton Buds
Gak usah satu pak penuh. Tapi yang penting benda ini harus ikut gue kemana-mana. Fungsinya? Berguna kok. Bisa jadi alat bantu gue kalo mau touch up. Biasanya cotton bud diperlukan saat merias mata. Atau kadang2 kalau kira-kira rasaanya telinga agak budge, berarti gue harus membersihkan telinga. Hahahaha. Ketauan deh jarang bersihin telinga… hahahaha. Ya nggak lah, setiap habis mandi sore/malam biasanya gue sekalian bersihin telinga kok ;)


Berkurangnya fungsi dompet.
Pertama gue kasih tau dulu. Gue kalo beli tas lebih suka yang banyak kantongnya. Karena gue suka menyimpan duit kembalian / receh. Prinsip gue, duit yang masuk ke dompet itu harus yang bilangannya besar. Contoh: Rp. 100.000 atau minimal Rp. 50.000.

Jadi kalo pecahannya masih berbentuk 10 atau 20 ribu, biasanya gue masukin di kantong celana / kantong kecil di dalam tas gue. Makanya gue bilang, berkurang lah fungsi dompet buat gue. Hehehe..

Pernah ada kejadian. Iseng-iseng gue ‘bersihin’ tas dari duit receh baik koin maupun kertas. Setelah semua bagian saku tas gue bersihih, ternyata banyak banget duitnya. Total nya ada Rp. 250 ribu sekian. Jumlah pastinya pernah gue tweet. Hehehe. Saking seringnya gue asal2an masukin duit k etas. Ga disangka jumlahnya bisa banyak juga. dan yang paling menyenangkan, saat itu gue memang lagi bokek karena belum gajian. Hahaha.. rejeki gak kemana!

Asal jangan aja, yang baca blog ini ada maksud jahat sama gue. Dia colong tas gue. Karena dia piker pasti di dalem tas gue ada banyak duitnya. Hahahahaha. *knock on wood*


Beras dan Nasi putih
Yang satu ini sih bukan untuk dibawa-bawa. Tapi di makan. Entah gimana mulanya, sampai gue bisa doyaaaan sekali sama nasi putih.
Iya gue tau, nasi mah emang kebutuhan semua orang. Tapi ada satu kebiasaan gue yang menurut orang.. aneh.

Jaman dulu sebelum ada rice cooker, orang memasak nasi dengan cara di “aron”. Yaitu beras di rebus dengan air secukupnya dan dimasak sampai air nya habis. Jadi beras setengah matang. Setelah itu di kukus di panci khusus untuk memasak nasi. Nah gue, suka nyomot beras yang masih setengah mateng itu untuk gue makan. Gak banyak. Sesendok teh (sendok kecil) aja cukup kok! Yang penting hasrat gue terpuaskan :D Makanya kalo gue maen kerumah kalian dan liat ada yang lagi ‘ngaron’ nasi jangan kaget, pasti gue minta. Kalo nggak, bakal kebawa mimpi. *lebay*

Cerita yang soal nasi putih. Setiap kali ada nasi putih hangat, pulen, baru jadi atau baru di tanak, itu gak boleh dilewatkan juga. pasti bakal gue ambil, walaupun cuma sesendok.

Ada lagi. Sesaat sebelum makan dengan lauk pauk, gue akan terlebih dahulu makan nasi nya tanpa apa2. Makanya gue gak suka nasi yang dicampur bumbu misalnya. Atau disiram kuah. Karena PASTI 3 – 5 suapan pertama gue adalah hanya untuk makan nasi. Abis itu, baru deh makan lengkap dengan lauk pauk.
Gak jarang juga gue bisa menghabiskan nasi dari pada lauknya. Kalo lagi laper banget sih gak bersisa semua. Hehehe..

Cukup aneh ya?
Gapapa… namanya juga pembawaan masing-masing orang ya nggak, ada yang aneh, ada yang unik.
Selama itu nggak merugikan orang lain sih, sah-sah aja.
Kebiasaan kalian apa? Mau tau dong gue.. di comment gih..
siapa tau ternyata malah lebih aneh kebiasaan lo lo pada dari pada gue. Xixixi…

No comments: