21.5.10

Better late than never!

Sudah 2 minggu ini gue asyik dengan kegiatan baru yaitu… Fitness :)
Sebenernya udah lama pengen mulai kegiatan ini atas inisiatif sendiri. Tapi rasa males lebih besar kekuatannya dari pada rasa pengin sehatnya! (cemen)
Teman-teman kantor lah yang jadi alasannya kenapa gue akhirnya mau masuk tempat fitness. Kantor gue berdekatan dengan Hotel Haris Tebet. Karena sering kali nginepin klien / tamu di sana jadi ada harga promo untuk fasilitas fitness nya.

5 orang temen akhirnya mendaftar sebagai member fitness disana. Awal mereka ngajak, gue masih males. Mereka udah jalan 1 bulan, baru lah gue mikir-mikir, mempertimbangkan, dan membayangkan kalau fitness hasilnya seperti apa… tergoda juga.. lagi pula gue gak pernah olah raga selama ini. Jogging juga kalau lagi mau. Berenang juga kalau lagi mood. Ga ada salahnya lah di coba. Kalau niat awal memang karena teman-teman. Siapa tau akhirnya bisa konsisten.

Bingung mau mulai dari mana. Pegang alat apa. Atau mau olah raga jenis apa. Untung temen gue si Hari, mau bantu ngenalin ke Trainer. Belum pakai jasa Personal Trainee sih. Makanya harus rajin nanya nanya biar ngerti. Tempatnya sih lumayan. Gak besar, tapi alat alat cukup melengkapi kebutuhan yang dasar. Yoga, Pilates, Renang, Aerobik, dll. Lagi pula biaya nya terjangkau. Gue pikir piker.. dimulai dari sini dulu deh. Kalau udah rajin baru pindah ke tempat fitness yang kayak selebriti itu (hehehe kebaca banget maksudnya).

Kedatangan pertama,atas ajakan si Hari gue ikut kelas Aerobik. Astagaaaa… susah nyaaa itu ngegerakin badan, mirip mirip ngedance. Bego banget deh gue. Tapi cukup enjoy ngikutin dari awal sampai selesai. Belakangan gue baru tau namanya.. itu kelas Advance! Njir! Pantesan ajaaaa.

Berdasarkan hasil pencari tauan gue, harusnya gue gak ikut kelas-kelas seperti Aerobik, Yoga, atau tread mill dan sepeda statis terlalu banyak. Itu sifatnya membakar kalorri. Sedangkan gue bertujuan ingin menambah berat badan. Berat badan sekarang ini sih sebenernya udah lumayan, tinggal di kencangkan sedikit. Dan gue pun memang obsesi sekali punya badan berisi.

Aneh juga.. kadang teman2 perempuan ada yang iri dgn postur tubuh ini (47Kg & 161 cm) yang mau makan sebanyak apapun gak pernah gemuk! Sedangkan gue yang punya badan, ingin sekali gemuk. Hmm.. lebih berisi sih tepatnya. Perempuan memang, ada ada aja kurang puasnya. Naaah.. makdarit alias maka dari itu (jayus), gue putuskan.. kenapa juga gak pakai Personal Trainee sekaliaaan?? Kan biar target lebih tercapai?

Minggu ke-2 ini lah gue udah pakai PT. Latian lebih terarah. Program dan target bisa di jalanin. Kita liat, semampu apakah gue. Biasanya sih gue mood-mood-an soal beginian. Apalagi pemicunya cuma bujukan teman2. Hehehe.

TAPI, gue mau menghilangkan alasan itu semua. Harus tekun, konsisten, disiplin.

Doakan akuuuh ya Bloggers! ;)

No comments: