1.1.09

Liburan tahun baru terpanjang :)

Day 1


Dengan sedikit rasa kesel akhirnya kita berangkat ke bandara.
Kesel kenapa? Swami last minute banget.. krn dari pagi dia ke kantor dulu dan pulang sampai rumah mepet waktu.

Disana Lia-pacar udah lebih dulu sampai. Menyusu kemudian pasangan Oge-Watie dan Alya.
Masih ada waktu luang sampai kita boarding.
Sembari nunggu jadwal penerbangan, kita makan ke cafetaria di dalem gate C2 bandara.

Alhamdulilah... gak delay! :D giiiiiitu dooong, hehe.

Pesawat kami transit di Jogja.
Tapi agak tegang sewaktu dlm penerbangan dari Jogja ke Bali.. pesawatnya turbulensi agak kencang yg bikin penumpang jd agak tegang. Terutama gue!

Gue parno sejak kejadian banyak kecelakaan pesawat... nauzubilahmindzaligh...

Tp alhamdulillah gak lama.. krn memang cuaca lg mendung bahkan ujan cukup deras.
Tapi sumpah, itu aja udh bikin gue deg2an setengah idup. Tinggal si swami lengannya jadi agak merah krn saking kencengnya gue pegangan waktu turbulens.


Sampai juga di bandara Ngurah Rai. Masih keadaan hujan.

Langsung di sambut sama temen2 Oge di bandara. Dan mobil jemputan pun udh stand by..

Yeeaaapp... hari pertama di Bali disambut dengan MACEETTTT...!! Tapi menurut Blih yg bawa kita, mreka (orang2 bali) cukup stres klo musim liburan--apalagi taun baruan dan jalanan macet. Krn yg harusnya klo mau kemana2 di Bali itu dekat, tp klo udh macet bs jd lama & terasa jauh.

Hohooo.. klo kami2 mah udah terbiasa Blih... hehe.. Jakarta gitu loh!

Mampir di RM Sederhana... daerahnya dimana gue gak ngerti.. hehe.
Lumayan ganjel makan malem yg ketunda.. Maklum, Mandala kan gak dapet makanan :)


10 menit kemudian kita sampai di tujuan. Semula gue heran, ini rumah syapa. N i have no idea what we are going to do..

Dari depan.. biasa bgt. Ada semacem toko, tapi kyknya udah gak di pake lagi. Ketauan dari manekin2 nganggur dan ada bbrp etalase kosong...

Jalan masuk agak turun, menuruni bbrp anak tangga..

lalu agak naik lagi.. dan tampaklah... kolam renang yg luas...

Hooo... Nice place to stay!

pool side - di sore hari....



Lantai atas : pintu kamar yg gue+swami tempatin.. lantai bawah, kamar oge+watie


Sebelah kanan kolam renang udah ada bbrp orang yg menyambut kedatangan kita. Bbrp orang kita *indonesa maksudnya* 3 lainnya pria-tepatnya, bapak2 bule. Sangat ramah2 semuanya. Pak Jhon salah satu bule itu rupanya sang empunya rumah. 2 lainnya.. lupa namanya, adlh kerabat pak jhon dari Amerika.

Jadi ceritanya ini tempat tinggal dari pasangan suami istri asli amerika (suami) dan jawa timur(istri). Aslinya Pak Jhon dan Bu Nani (selanjutnya gue panggil tante ajah, lbh akrab) mereka menetap di Amerika. Punya 4 orang anak yg udah besar2 dan punya cucu2 yg lucu2.. pastinya si anak2nya kebawa gen si ayah yg bule.. gue liat dari foto2nya. Mereka ke Bali 1x sebulan.

2 thn yg lalu rumah ini di renovasi dan ditambah beberapa kamar, di desain simple ajah layaknya kamar penginepan. 1 kmr = 1 Queen bed bertirai (kecuali kamar yg Lia tempatin, 2 single bed), 1 kmr mandi (shower), 1 lemari, tv kecil, dan 1 cabinet. Ada AC dan kipas angin. tinggal pilih mau pasang yg mana. Total ada 7 kamar. 1 dipakai oleh pribadi. Lainnya u/ tamu menginap.

Ada bar mini, dapur kering, dapur basah, bahkan jacuzi juga ada disamping kolam renang utama. Tapi jacuzi ini dipakai Alya dan si kecil nan cantik Nasla--anak dari keluarga dari empunya rumah. Kan mereka gak bisa renang di kolam utama..

Untuk ukuran kami2 yg udah nyerah cari penginepan krn semua fully booked--tempat ini sangat 3x lumayan (daripada lumanyun, hehe)!! Ditambah lagi ada keluarga asli si empunya rumah, dan beberapa sanak saudaranya yg sangat2 membantu dlm hal melayani kami..
It feels like truly our home, i swear!

Setelah ngobrol2 sama semuanya.. kita pamit ke kamar masing2, tata segala perabot lenong dari Jakarta.. trus istirahat...

..........


deuhh mas yales... nyambung sm si mister



dua wanita dibelakang adalah yg setia mengurus semua keperluan & kebutuhan kita.

dress putih : tante nani-yg punya rumah. the bule one, kerabat dari suaminya tante nani


Agak malem kita keluar lg. Bukan keharusan sih sebenernya.. malem itu , Oge--suami Watie hrs berada di satu club--My Room krn ada event kecil2an. Dia ajak kami2 semua. Pergilah kami ke My Room, MINUS Mas Andri-suami gue. Hehe.. ini orang sih klo udah gak mau, gak bisa dipaksa. Dia lbh memilih tidur.... ya kecapean juga krn pagi sampe siang dia masih ke kantor.



Seru tapi deg2an. Masalahnya, My Room itu berada tepat di lokasi bekas BOM BALI 1! cm beberapa meter dari lokasi ledakkan.

Hehe.. ini pertama kalinya gue injek club dgn membaca ASSALAMUALAIKUM YAA AHLI QUBUUR... setelahnya.. basmallah..basmallah..dan basmallah.

Terserah deh lo pd mo komentar apaan!

Menurut gue, 6 thn yg lalu tempat itu pasti dipenuhi oleh mayat2 korban ledakkan. Dan gue merasa cm ingin menghormati mereka yg udah ga ada.. memang sih tempat itu bukan menjadi makam.. tapi.... mereka meninggal disana, bukan??

Hehehehe..

Agak terbawa suasana sih gue.. tapi msh kontrol :)

Malah pacar si Lia yg mabog! hahahahahaa.... sebelum makin ngaco, krn memang sebelumnya jg udah mulai ngaco dan bikin kesel Lia, akhirnya kita semua cabut. Di jalan tiba2 sang pacarnya Lia "nembak" tepat di belakang gue..... aaarggghhhhh..... shyyt!!! *lalu kmudian kita smua ketawa ngakak*

Basah lah smua baju bagian belakang gue kena tembakan Mas Yales! Kami semua minggir ke RM makan padang.. disana Lia bersih2in hasil "tembakkan".. ketawa puas banget kita.. hehe.. soorrry deh kita hrs ketawa diatas penderitaan elo ciiin.

Krn memang Yales itu ngakunya sih udh brenti minum dari bbrp taun yg lalu. Jd gitu deh hasilnya.. Sementara Lia bersih2, gue-watie-oge dan 1 tmn oge mkn di dalem. Kelar itu, blk ke rumah. *gue jd lbh suka sebut itu rumah*

Hari / malam pertama di Bali = ujan, macet, kena tembak!


PS: foto menyusul

No comments: