23.5.08

Hoping well soon..


4 Hari lamanya gue di rawat. hari ke 4 (Kamis, 8/5/08) atas izin Prof Iam, gue pulang. Krn udah ga ada keluhan dan udh lepas infus, jadi boleh pulang. Krn kondisi gue yg masih memerlukan bantuan, nyokap menyarankan gue tinggal sementara dirumah priok. Biar nyokap bisa bantu gue leluasa. Memang.. paling enak klo abis sakit ada sama ibu sendiri, memberi rasa aman dan nyaman. Atas permit swami gue tinggal dirumah nyokap. Tapi sesuatu yg ga mengenakkan terjadi.

Hari pertama di rumah, jam 2 pagi gue terbangun krn menggigil. Badan gue panas bgt. Aneh.. di RS ga pernah sampe begini. Ternyata baru gue sadarin, salah satu obat ada obat penurun panasnya (paracetamol). Memang mlm itu paracetamol ga keminum sama gue, krn memang lagi ada luka ditubuh gue, dan masih meradang, jadi tubuh gue pun msh suka demam. Itu kesimpuln gue sendiri. Dan ternyata stok paracetamol cuma sedikit. Gue berharap demamnya ga muncul lg. Krn memang menurut nyokap stoknya cuma sisa 3 butir yg dibawa dari RS. Mungkin RS juga udah prediksi keadaan gue, kpn gue butuh paracetamol. Tapi ternyata dugaan gue salah. Gue masih sering panas dan klo dibiarkan ga d ksh paracetamol bisa tinggi panasnya.

Finally.. Sampai Jumat malam gue msh aja demam. Ahh.. ga bs dibiarin... gue takut terjadi apa2. Gue minta Mas Andri daftar via tlp ke RSIA Budhi Jaya, hrsnya jadwal kontrol hari kamis depannya. Luckily, Prof Iam praktek di hari sabtu pagi itu. Setelah diperiksa, dia nyatakan luka bekas operasi di dlm agak infeksi. Penyebabnya di perkirakan, krn kondisi gue msh lemah, dan situasi di RS dan di rumah berbeda jadi gue hrs extra hati2, terutama sama orang2 sekitar..mgkn ada yg abis sakit, atau bisa juga krn gue kurang istirahat. Kemungkinan kedua itu yg bener. Sampe dirumah memng gue banyak ngobrol, ada sepupu yg dateng, malemnya ada temen jenguk-sampe2 dia nginep malah, jadi ngobrol ngalor ngidul, kelamaan duduk, mondar mandir. Makanya di RS jam berkunjungnya ketat, ya dampaknya buat gue juga ternyata. Dan akhirnya, gue balik dirawat lagi. totally bedrest untuk 3 hari.


Hihihiiee.. balik lagi ke kamar semula, cuma beda ranjang aja. Suster2 geleng kepala waktu tau gue blk lagi. "Makanya Bu isty, istirahat yg banyak dulu". Kali ini kamar 302 full sama ibu2 yg mau melahirkan. Heran,, bbrp hari disini blm pernah ketemu sm yg melahirkan secara normal. Semuaaa.. sesar! Hari ke 2 br ngobrol2 sama ibu yg ranjangnya di depan gue, Rosalind namanya kalo ga salah. Dia dulunya punya riwayat yg sama sm gue. Malah lebih lama terdeteksinya. 3 thn menikah blm juga hami, gonta ganti dokter hasilnya nihil, dan dilbilang ga ada masalah. Yg dia bingung, klo ga ada apa2 knp di blm juga bisa hamil..? Sampe akhirnya dia ketemu Iam, langsun di diagnosa ada Endometriosis dan harus Laparoscopy. Bbrp bulan setelah laparoscopy, dia hamil. Jadi jarak setelah Laparoscopy sampai anaknya lahir adlh 1 thn. Lagi2 dia merekomendasikan Prof Iam dgn bangganya.

Ya Allah.. ternyata aku bukan satu2nya. Banyak tmn2 lain yg mengalami hal serupa, mudah2an.. kelak aku seberuntung mereka. Merasakan apa yg mereka rasakan. Dan, terimalah doa2 mereka yg pernah sama2 berjuang melewati ini Ya Allah.. Amiiiin..

4 hari lamanya juga gue dirawat untuk yg ke 2 kalinya. Tapi kali ini swami langsung melarang gue pulang ke Priok, "nanti kamu ga istirahat disana, bnyk temen2 pasti dateng krn tau kamu dirumah mami". Hehehe.. Akhirnya, gue bujuk nyokap untuk nginep di rmh BSD. Ya.. orang tua sih-aplg ibu pastinya ga akan tega liat anaknya ga ada yg ngurusin, walopun gue dirumah punya Umi. Alhmd orang tua masih sehat wal afiat, dan bersedia menolong gue yg udah segede ini, udh berumah tangga pula. Bener2 deh gue!

Gue memang bener2 HARUS istirahat total. Prof Iam menyarankan gue untuk belajar jalan, supaya tubuh kembali adaptasi ke keadaan semula. Tapi, aktif sedikit aja gue demam lagi. Masya Alloooh.. gue nikmatin ini, gue ga boleh komplain terus. Nyokap cm sampe hari sabtu dirmh gue. Bliow juga ga bisa berlama2 ninggalin rumah, ade dan bokap gue keteteran dirumah. Heehehe.. selebihnya bliow serahin sama swami g notabene hrs lebih bertanggung jawab mengurus dan memperhatikan gue. Alhmdulilah swami jd makin sayang dan cenderung over protected jadinya. Dia ga pernah lupa ngingetin gue makan (krn gue sempet ga napsu mkn), minum obat, mandi (di lap, to be exact), dan macem2 perhatiannya.

Alhmdulilah.. saat gue ngetik posting ini, kondisi gue udah jauh lebih baik. FYI : gue bikin ini sekaligus dalam satu waktu loh. Krn walopun gue dirumah, ga berarti gue bisa leluasa nge-laptop dan nyicil2 ngetik posting. Duduk aja gue ga bisa berlama2, pusing dan senut2 di bagian luka bekas operasi. Jadi hari ini lah gue punya kekuatan untuk flash back, untuk share kisah gue pada kalian.

Thank's buat doanya yah temen2...Especially buat Dibay (for always 'stay' with me), Chicha (doain gue bisa sprti apa yg lo harapkan) Ary, Angga, Tisti, Febry, Dhini.. buat support kalian. Ga sia2 gue berada di komunitas ini, bkn cuma buang2 waktu iseng, tapi gue dapet wawasan dan teman2 yg baik juga. Asik kali yah kpn2 kita KopDar.. hehehe..


1 comment:

ary said...

Smoga bisa nyusul gue ya Ty. Sabar n ikhlas ajah. Kali aja ntar kita jadi hamil bareng, seru kan tuh ? amien