26.5.08

Glad to have you all here..!

Senangnya akuw dapet berita gembira dari Pontianak. Ibunya Aurel rencana pulang ke Jakarta bulan ini dan mau mampir kerumah BSD. Sejak gue masih di RS dia udah kasih tau soal rencana itu. Mungkin sekitar tgl 20. Tapi ‘nyesek’ banget begitu tau dia putus asa karena menurutnya rute menuju rumah gue susah dan kejauhan. Aarghhh..! padahal guys, rumah gue sama sekali ga rumit untuk dicari. Gue udah berusaha dengan jelas, sejelasnya medeskripsikan denah. Ujung2nya.. “ga jadi deh Sty.. jauh banget”. Kampret! (excuse my language, ini kata2 yg biasa kita pake di SMS klo ada hal2 yg menyebalkan). Oke lah, gue pasrah. Dateng sukur, ga dateng juga gak papa.

Seperti biasa, sehari2 kita pasti suka ber-SMS ria. Kebetulan saat itu nyokap gue nginep di rumah BSD. Hari Jumat seharusnya nyokap pulang ke Priok. Di SMS si Ibu bilang kalo keluarganya (minus papanya, krn kerja) mau maen kerumah gue sekalian jenguk. Jadi maksudnya, gue diminta untuk cegah nyokap untuk tunda kepulangannya, untuk terima tamu dari keluarga Nenek Aurelia, krn kalo sesama2 ibu2 kan pasti obrolannya lebih seru. Sementara diseberang sana, si Ibu lagi cerita betapa repotnya dia beres2 dan bersih2 rumah (krn bakal ditinggal ke Jakarta) dan juga sibuk packing baju2 dan keperluan Aurelia yg bejibun. Akhirnya nyokap gue pun urung pulang. Konfirmasi terakhir yg gue dapet, Aurelia dan Ibu dateng kerumah gue hari Selasa, smentara keluarga Ibu (mama, mbah, om) hari Jumat klo pagi.

Pagi itu masih seperti biasa, disela2 aktifitas gue dan Ibu SMSan. Mulai pambahasan packing baju sampai pd bahasan yg agak menarik :) Apa bahasannya?? Ada deeehh..! Hehehe.. ga lama kemudian terlihat dari jendela kamar gue mobil hitam imut2 itu parkir didepan rumah. Sempet pula dgn terburu2 gue SMS Ibu “nampaknya nyokap lo dah dateng!”. Dimulai dari suara nyokap gue yg terdengar heboh, biasa deh, hebohnya ibu2 klo ketemu . Dan begitu gue muncul dari kamar…. Lllllllllloooooooohhhhhhhhh…????!!!! Aurelia udah ada dalam gendongan nyokap gue! Sementara Ibunya, masuk belakangan sambil cengar cengir..!! Sok kejutan banget dia!!! Rese! Gue dikerjain! Kontan aja semua jadi tambah heboh. Rasanya pengeeeeen banget nyubit (yg kenceng) pipi chubby nya si Ibu. Duuuhh.. Ollie.. budhe dikerjain Ibu! Beres2 lah, packing lah, omong kosong.

Aih aih.. rasa kangen gue selama ini terobati juga dgn kedatangan Aurelia dan Ibunya. Udah bertambah besar dia. Udah banyak tingkah laku lucu nan pintar yg dia lakuin. Langsung deh, pengen gendong dan peluk2 dia. Tapi berhubung ada bekas jaitan, gue ga bisa berlama2 gendong dia. Huk..huk.. tapi ga pa pa, yg penting gue bisa liat dia disini saat ini. Nyokap gue ga berenti2 kasih pujian ke Aurelia. Aurelia anak pinter, baik, nurut, ga rewel, sama siapapun ramah. itu yg selalu Oma mami bangga2in (sebutan ke nyokap : krn Ibunya panggil mami, jadi Aurelia bakal panggil Oma mami), mengingat sang Ibu yg dari awal pernikahan udah tinggal jauh dari keluarga, berbeda pulau, belum lagi Aurel & Ibu selalu berdua dirumah ditinggal ayah untuk kerja. Menurut Oma mami, biasanya anak2 yg kondisinya sperti itu cenderung rewel kalo harus bertemu orang baru, lingkungan baru, tapi Aurelia nggak. Seolah dia tau Ibunya hidup mandiri dan jauh dari orang2 tercintanya (keluarga dan orag tua) jadi dia ga nyusahin Ibu krn dia rewel dan cengeng. Malah reaksinya waktu ketemu Oma mami kayak yd udah lama dia kenal, yg udah sering dia jumpain. Padahal terakhir kali Oma mami ngeliat Aurelia saat masih umur 1 minggu. *itung2 latihan momong cucu yam mam*

Alhamdulilah semua pada betah maen dirumah gue. Maap2 yah.. rumahnya sempit dan harus lesehan, hehehe. Maklum lah, rumah tangga baru, belum sempet2 untuk beli sofa. aduh sayang, kamera gue kebawa sama swami jadi ga bisa puas2an foto. Itupun gue minta si Ibu pake kameranya untuk ambil gambar gue dan Aurelia. Tapi sorry.. blm bisa gue up load. Abis belum dikirim Ibu nih.. mana dong Bu?
Doain, lain waktu budhe yang ‘terbang’ kerumah Ollie, janji deh. Sekarang budhe konsentrasi berobat dulu yaa. Biar nanti kalo kerumah Ollie dah bisa jalan2 kita. Jaga dan temenin Ibu ya Ollie..

No comments: