26.5.08

Help..!

Hampir 3 minggu sudah gue dalam masa istirahat terhitung sejak operasi tgl 5 mei lalu. Bosen. Itu udah pasti. Tapi kondisi luka bekas operasi yg masih membatasi gerak gue, membuat gue ga bisa melakukan banyak hal dulu. Umi, yg dari awal dia kerja dirumah gue belum mahir masak memasak, sekarang siap sedia setiap gue request untuk dibuatkan sesuatu. Hehehe.. udah mulai punya saingan nih, gawat, masalahnya swami juga ga segan memuji hasil masakan Umi. Selebihnya, aktifitas gue selama dirumah bisa dibilang statis, itu itu lagi. Pagi setelah bangun tidur gue Lap badan (krn blm berani mandi guyur), sarapan, minum obat, melepas suami berangkat kerja, nonton tv, tidur siang sampe sore, lap lagi, nonton tv lagi. Begitu terus. wah, ga mandi berarti ga cuci rambut juga doonk..? tenang.. gue menyempatkan diri mampir ke salon kok untuk cuci rambut dan krimbat.

Tapi mulai masuk minggu ke 3, kondisi gue berangsur2 pulih. Sempet juga gue diajak suami untuk ikut dia jogging. sementara dia jogging, gue cukup jalan kaki pelan2. Ga terlalu di forsir, yang penting cukup untuk gue keringetan dan tubuh gue bisa beradaptasi lagi. “Alhamdulilah” selalu gue ucapkan krn semakin hari kondisi gue semakin membaik. berdasarkan artikel yg gue baca dan pengalaman teman2 yg pernah Laparoscopy, sebenernya butuh waktu ga terlalu lama untuk pemulihan pasca Laparoscopy. 1-14 hari kemudian kita bisa kembali beraktivitas lagi secara normal. Tapi itu ga berlaku buat gue, 1 minggu lebih gue masih lemah, reaksi radang bekas luka operasi masih sering memicu badan gue jadi demam. Ditambah lagi panas dalam dan radang di tenggorokan sempet menghampiri gue. Sariawan dimana2, selera makan pun jadi kacau,. Alhasil berat badan pun turun. O’ my God… berat badan normal aja belum kunjung balik (48 kg) ini malah udah turun lagi. Gue keilangan BB total sebanyak 8 kg!! hahahaa.. bayangin aja deh sendiri, gimana kurusnya gue (dengan TB 163)..! Yaolooo toloong.. I need have some weight..!

1 comment:

ary said...

wah Ty, kalo bisa gue sumbang another 8kg, mau banget deh, sumpah ! Via selang bisa gak yah ?
Eniwei, seneng denger dirimu dah pulih deh.