23.5.08

Hari2 di kamar perawatan


Hari2 di RSIA Budhi Jaya gue lewatin dgn enjoy, 1 krn gue udah lewatin Laparoscop dan operasinya, dan keadaan gue semakin membaik. Tapi gue msh hrs berjalan pelaaaan sekali, krn luka bekas operasi diperut g mash terasa. Ke 2 krn teman2 sekamar adalah Ibu2 yg baru melahirkan anaknya. Jadi bisa berbagi pengalaman lah dgn mereka. Dan ternyata bukan cuma gue loh yg mengalami ini, kasus2 seperti gue rupanya udah banyak di RSIABJ. Ga sedikit juga yg menjagokan Prof Iam krn keahliannya mendiagnosa apa yg menjadi kendala setiap wanita yg belum berhasil hamil. Contohnya Ibu muda yg ranjangnya tepat didepan ranjang gue, dulu dia juga mengalami hal yg sama dgn gue, yaitu antibodi tinggi dan harus menjalankan terapi PLI. Alhmdulilah setelah melewati bbrp tahap terapi akhirnya (sama dgn yg gue jalanin) dia hamil juga. Dan yang ini adlh anak keduanya, kembar! Jadi insya Allah dia bakal memiliki 3 anak dari 2x melahirkan. Ibu itu juga membesarkan hati gue dgn memberikan support untuk pantang nyerah, dan turutin aja apa yg Iam saranin. Amiinn..

Mba Lia (disamping kiri ranjang gue) lain lagi ceritanya. Ini anak ke 3 yg operasi sesarnya dikerjain sm Prof Iam juga tepat setelah tindakan Laparoscopy gue. Baru anak yg ke 3 ini dia ditanganin oleh Prof Iam. Dan dia merekomendasi penuh penanganan yg dia terima dari Prof Iam. Dan alhamdulilahnya dia bilang ini yg paling baik. Ujung2nya dia pun memberi gue semangat, dan yakin aja, Allah pasti kirim dia buat bantu kita, bantu gue. Amiin. Ya Allah.. panjangkan umurnya, lancarkan segala usahanya untuk membantu ku dan swami.

Ada hal2 yg paling gue senengin selama dirawat disini. Saat jam2 tertentu, bayi2 yg baru lahir itu dikembalikan ke Ibunya untuk disusuin. Otomatis lah gue bisa liat para bayi2 itu, krn gue ada dlm satu kamar sama ibunya. Uwh.. lucuuuuu2 bgt.. mo yg laki / perempuan, semua sehat2 dan ngegemesin. Blm lagi lengkingan suara tangisannya, yg bukannya bikin gue terganggu dgn keberisikkanna, malah gue jd senyum2 riang dengernya. Berlebihan ga siy gue..? Masa bodo deh, nyatanya memang itu yg gue rasain. Pantes aja yah jam berkunjung disini ketat, krn memang ada bayi di jam2 tertentu yg harus menemui ibunya untuk disusuin, mungkin supaya lingkungannya juga steril, maklum lah, anak bayi kan msh rentan. Dan para ibu2 itu butuh privacy untuk menyusui. Saang gue ga sempet ambil gambar bayi2 yg lucu itu. Abis gimana, tangan masih di infus, dan bdn msh lemah bgt.

Oke.. lanjut ke cerita selanjutnya yah..

No comments: