4.1.08

Make changing


"MENJADI YANG TERBAIK DI 2008"

Ada judul yang menarik mata gw sewaktu gw buka email kantor pagi ini. Dikirim oleh seseorang yg memang sering ngirim email2 bagus untuk nambah wawasan. Seperti biasa.. krn email tsb ga terlalu penting (krn ga berhub sm mslh proyek, keuangan, report, dll yg menyangkut urusan kntr) jadi gw prioritasin untuk cek email yg lain yg lbh penting. Tadinya agak males untuk sekedar coba buka attachment 'power point' itu. Setelah jam mkn siang gw cek email lg.. penasaran juga.... gw coba buka attacchment tsb.

Wah.. !! bisa pas banget sama apa yg lg gw alamin..! sayang lampiran ini ga bisa di copy-paste.

Tapi begini kira2 sebagian kalimatnya:

"...Mereka yang berpikir negatif tdk akan menemukan solusi malah akan memperbesar masalah. mereka cenderung selalu meratap, ber gossip, dan pesimis. Lebih baik kita menyalakan pelita ketimbang saling mencerca dalam kegelapan. Lebah itu makhluk mungil, namun sanggup menghasilkan salah satu produk yang paling manis yang pernah ada. KITA ADALAH APA YANG KITA PIKIRKAN. Berpikir negatif akan menghasilkan energi negatif yang akan berubah menjadi PENYAKIT..."

Persis dengan apa yg selalu gw hadapin disaat gw menemukan/memikirkan sesuatu. gw tipe yg apa2 selalu dipikir ga enaknya dulu. Dulu salah satu orang yg prnah dkt sm gw (mantan pcr denk, :P ) pernah menyimpulkan diri gw orang yg 'Menyerah sebelum perang'! tadinya gw ga terima sama predikat yg dia kasih itu. Tapi peristiwa demi peristiwa yg gw alamin, jd menyadarkan gw akan hal itu.

Percaya Diri (PD)! itu lah kekurangan yang teramat menonjol dari gw. Gw selalu merasa kurang yakin, kurang bisa, dan kurang2 lainnya.. padahal seharusnya gw lakuin dulu sebelum gw akhirnya gw tau bahwa gw bisa / ga bisa.

Setelah liat email renungan itu gw jd terpacu untuk bs berubah. Tahun bertambah, umur gw pun akan bertambah. One day gw akan dipertemukan oleh situasi yg menuntut gw harus : mandiri, dewasa, berani, terbuka, percaya diri, sedikit (baiknya hilang) mengeluh, dan positif thinking.

Semoga di tahun ini semua bisa gw jalanin, termasuk Resolusi yg gw tulis di posting sebelumnya.

WISH ME LUCK ;)

No comments: