11.1.08

Hope it wouldn’t be long… (part two)

11 . 1 . 08

Guyz, klo lo udah mampir k blog gw & baca posting terakhir (Hope it woldn’t be long) itulah yg sedang gw jalanin selama 4 bulan terkhir ini. Berkat rekomendasi seorang temen dikantor gw akhirnya mutusin untuk ketemu Prof. dr. H. Ichramsjah di RSIA Budhi Jaya. Sebelumnya gw udah pernah cek ke dokter kandungan pd usia pernikahan ke 3 & 6 bln, di 2 tempat berbeda. Tempat pertama yg gw datengin yaitu Klinik Menox Androx dgn dr. Daurie (klo ga salah ya ;) ), hasil diagnosanya ga menunjukan apa2 / ga ada masalah. Gw cm diminta ‘berhubungan’ secara normal aja / sistem kalender, tp disaranin jgn kecapekan & jgn stress aj. Yang kedua gw datengin itu RS. Mitra Keluarga Klp. Gading, dgn dr. Boy Abidin. Agak familiar klo dokter yg satu ini krn do’i sering muncul di TV sbg pembicara di talkshow2. Hasilnya ga ada masalah yg berarti juga. Tp dia bilang dia ga bisa ambil tindakan sebelum usia pernikahan 1 thn. Agak heran juga gw. Dia blg jg nanti klo sdh 1 thn prnikahan ga ada tanda2 kehamilan juga baru di observasi lebuh lanjut sm dia.

Ya udah, gw & swami pun berusaha ga terlalu capek & stres aja, ga jarang juga qta ngerjain saran yg dikasih beberapa tmn/kerabat. Terdengar mustahil siyh klo untuk coba ga stres & ga capek, krn kita berdua kerja, dan pulang kntor itu ga pernah ga malem! Terutama gw, rute dari rmh ke kantor agak jauh (BSD - Tebet), pergi hrs pagi2 pulang slalu di atas jam 8, paling cpt jam 8 smp rmh. Klopun gw bw enjoy juga, tp gw yakin dibawah alam sadar pasti mau ga mau gw bakalan capek & stres.

Jadi sekarang udah ketemu solusinya. Beruntung gw periksa saat baru 1 thn pernikahan. Klo ternyata emg ada sesuatu kyk bgini kan bisa diatasi sedini mungkin. Ketimbang udh bertahun2 ga ketauan apa2 smentara kita harap2 cemas. Belum lg nt komentar org2 terdekat kita yg selaluuu nanya knp blm jg hamil smp sekian lama menikah. Kyk gw, br 1 thn 2 bln pernikahan aj gw udah BOSEN ditanya2 knp blm juga ‘isi! Tp klo liat pengalaman org sekitar gw yg udh 7 thn , 10 thnn, 12 thn lah-br d karuniai anak, agak membesarkan hati gw jg untuk selalu optimis, yakin dan positif aja berusaha terus. Sambil berdoa kan ikhtiar jg hrs jln. Prof. I’am pesan, kuncinya jgn stres! Serahkan semua sm yg kuasa, smentara kita ikhtiar. Dan yg gw lakuin skrg ini jg nurut aja apa anjuran Prof. i’am dan pastinya banyak doa. That’s why I hope it wouldn’t be long.. finally having my own baby oneday.. Amiiiin ya Allah..

..

1 comment:

Anonymous said...

Isty, bener juga.. pasrah dan ikhtiar yang paling bener. Tapi juga jangan lupa untuk menghindari stress, cape berlebih dan yang paling penting juga.. jangan sampe kelewatan masa suburnya :)

Eh iya, kalau belom tau, itung masa subur di internet juga ada lho.. salah satu yang gratis itu http://www.babyhopes.com/ovulation-calendar/

Trus sebelum masa subur juga prepare, banyak minum vitamin C & E bareng suami (katanya bikin sperma dan sel telur lebih subur). Pas lagi subur juga dimaksimalin usahanya, sambil berdoa tentunya.. Di doain moga2 cepet dititipin baby yah... Amiinn..