19.3.12

Headed for Japan


18.30 pm



*kebangun karena kebelet pipis*

Barusan aja ada pengumuman bahwa pesawat akan mendarat dalam dua jam kedepan.

Gue nengok ke samping kiri jendela..

Subhanallah..

Langit sorenya cantikkkk!

Perlahan tapi pasti, matahari menenggelamkan diri dan berganti posisi dengan sang malam.

Ah.. Sayang gue gak pandai mendeskripsikan keindahan yang gue liat dengan mata ke dalam kata kata..

Yang gue liat, gradasi warna abu gelap, biru muda, kuning muda, lalu kuning tua sampai ke abu gelap lagi, itu luar biasa indahnya.

Sempet gue foto pake ipod. Lumayan.

Gue raba kaca jendela pesawat.. mulai terasa dingin.

Ternyata udah ada serbuk es nempel di jendela pesawat.

Jepang mulai memasuki musim semi. Udah gak ada salju.

Tapi masih dingin tentunya.

Kalau gue tekan jendela pesawat kedengeran bunyi "kresss" nya -_-*

Satu jam lima belas menit lagi kita mendarat.

Gue gak sabar liat kota Osaka (dan sekitarnya) :)



............................




Jam 21.43 kami mendarat di bandara Kansai, Jepang.

Setelah urusan imigrasi dan bagasi baru bisa keluar jam 21.30.

Tujuan kami langsung ke hotel Best Western di Kansai.

Menurut jadwal, shuttle bus dari airport ke hotel tiba jam 11.00.

Di luar kami ketemu lagi dengan ibu dan anak asal Jakarta yang tadi satu pesawat.

Rupanya tujuan kita sama: Best Western Hotel.

Selama nunggu bus dan sepanjang perjalanan ke hotel kami ngobrol seru.

Dia berbagi pengalaman tentang Jepang.

Rupanya si ibu sering ke Jepang.

Ikut suami bertugas.

Karena udah hampir tengah malam, jadi gak ada lagi pemandangan yang bisa diliat kecuali jalan toll.

Gue kalau ke luar negeri suka sekali merhatiin tata kotanya.

Jalanannya, gedung gedungnya, fasilitas umumnya, dll.

Kebetulan, negara yang pernah gue datengin adalah negara negara maju.

Yang rapi, bersih, tertib dan teratur, disiplin dalam segala hal.

Entah kenapa negara kita susah disiplinnya.

Semua serba gak pada tempatnya.

Suasana malam di Osaka sangat tenang.

Gak banyak mobil yang masih lalu lalang jam segitu.

Akhirnya kami sampai di hotel juga.

Rasa ketidak sabaran gue bercampur.

Antara gak sabar mau istirahat dan gak sabar mau jalan jalan besok paginya.









No comments: