19.3.12

Day 2: Osaka


Long ass day!

Gue dan Andri udah ada di Washington Hotel Plaza - Nagoya.

Masing masing lagi ngeracik makan malem.

Males keluar lagi. Capek.

Kami masih punya stok mie instan dan beras.

Hehehe. Iya.. Beras.

Andri bawa mini rice cooker untuk masak nasi beserta berasnya.

Walaupun Jepang negara sesama pemakan nasi. Kami tetep bawa nasi.

Suka males keluar lagi kalau udah capek.

Pesen di hotel, belum tentu sreg sama makanannya.

*spik aje.. Bilang aje biar iriiiiit*



Hari ini kami ke Osaka Castle.

Gokil capeknya!

Gimana enggak. Pagi tadi check out dari hotel bawa koper langsung menuju Osaka Castle!

Semula gue kira kami ke hotel dulu, baru jalan jalan.

Ternyata salah.

Berhubung Osaka Castle gak jauh dari hotel sebelumnya, makanya di atur jadwalnya jalan jalan ke Osaka Castle dulu lalu ke hotel.

Asssssss....sem!

Osaka Castle itu letaknya agak atas. Banyak jalan menanjak.

Kadang ada anak tangga. Panjang pula.

Kebayang gak capeknya nempuhnya sambil geret koper?

Ga usah dibayangin. Nanti elo sakit lagi. Gue yang repot.

*ape sih sty*

Lucunya, gue sanggup nempuh semua itu tanpa kendala kecuali ngos ngosan.

Andri sempet kuatir gue kumat anemianya lalu keliyengan.

Karena belakangan ini gue sering drop.

Alhamdulillah, gak pernah sama sekali keliyengan.

Kalau pegel, iya.

Itu sih dibawa istirahat sambil ngemil juga nanti semangat lagi.

Gue, Andri, Mas Donny dan istrinya naik ke atas castle.

Mas Ade dan istri gak ikutan. Kurang tertarik katanya.

Jadi mereka bersedia dititipin koper di bawah sana.

Ada apa aja di dalam Osaka Castle?

Isinya seluk beluk sejarah peperangan.

Untuk detailnya, silakan nanya google.

Dia mah jauh lebih paham dibanding gue.

Hahahahaha!

...................

Keluar dari Osaka Castle sempat hujan. Tapi gak deras.

Kami makan dulu sebelum pulang.

Udara dingin dan banyak jalan ngabisin energi dan bikin pengin makan terus.

Gue pilih Takoyaki... Lagi.

Karena udah sejak kemarin gue ketemu Takoyaki enaaaaaak sekali.

Jauh lebih enak dari yang pernah gue makan di Jakarta.

Yaeyalllah. Wong sini tempat asalnya. Hehehehe :p

Waktunya kami menuju stasiun kereta untuk naik JR Line menuju Nagoya.

JR Line ini semacam kereta antar kota di Jepang.

Agak terburu buru.

Pas dicek lagi jadwalnya, ternyata keretanya sampai tepat setelah kami ada diatas.

Gak sampai dua jam perjalanannya untuk sampai di stasiun Shinosaka.

Nampak lebih ramai.

Jelas. karena di stasiun ini terdapat kereta antar kota dan kereta bawah tanah.

Dari sana kami naik kereta bawah tanah menuju Nagoya.

Agak nyasar nyasar. Tapi akhirnya ketemu juga.

Wihhh. Nampaknya Nagoya kota yang seru.

Sayang kami sampainya malam.

Jadi banyak perkantoran, restoran dan toko yang udah tutup.

Hotel kami, Washington Hotel Plaza, gak jauh dari stasiun kereta bawah tananhya.

Seperti biasa. Kamar standard yang kecil imut namun resik.

Jadi inget taun lalu liburan ke Eropa..

Eropa itu mahal biaya hidupnya.

Makanya kami juga kesusahan cari hotel nyamun tapi pas di kocek.

Hotel yang kami dapet rata rata.. Adeuh.. Sama kostan temen gue aja masih bagusan kostan dia.

Tarif standar yang 1,8 juta aja dapetnya masih hotel pinggiran.

Jauh dari nyaman. Fasilitas pas pasan.

Esensinya memang bukan di hotel.

Tapi jalan jalannya. Menikmati Eropanya.

Tapi lagi, kan pengen juga setelah seharian capek keliling kota pulang ke penginapan bisa istirahat dengan nyaman.

Ini mah, beuh..

Lucu dan seru sekali kalau inget itu :)

By the way,

Gue mau tidur dulu. Semoga besok menyenangkan! Amin







No comments: