22.3.12

Day 5 : Tokyo

Selasa, 13-3-12




Tokyo Day 1

Fyugh.. Akhirnya..

Bisa lamaan dikit nyimpen barang.

Kami di Tokyo dua malam.

Jadi bisa punya waktu santai untuk pergi pergian tanpa harus ribet packing pagi harinya :p

Dari hari pertama kami ganti ganti hotel melulu.

Hari pertama tujuan kami ke Asakusa dan Akihabara.

Dua tempat itu wajib untuk didatangi para turis katanya.

Asakusa itu terdapat candi (Asakusa Kannon Temple) yang areanya jadi satu dengan Nakamise, yaitu tempat perbelanjaan.

Biasanya Nakamise ini adalah tempat para turis beli oleh oleh khas Jepang.

Kalau Akihabara adalah pusat elektronik.





Di Asakusa semua sibuk masing masing dengan barang buruannya.

Saking serunya belanja dan foto foto, gue terpisah sama saudara yang lain.

Udah muter muter nyari tapi gak ketemu juga.

Jadi gak ada foto bersama deh selama di Asakusa ini.




...................





Ada kejadian yang TIDAK mengenakan.

Gue keilangan tiket Japan Rail Pass (JRP) di tempat ini :(

Jadi, JRP ini adalah tiket terusan untuk naik kereta antar kota selama kami berada di Jepang.

Masa berlaku tiketnya dari hari pertama sampai hari terakhir kami berada di Jepang.

Karena pesannya jauh hari dan tiket terusan, harganya jadi lebih murah.

¥ 28.300 (kurs Rp.114)

Setiap kali mau menggunakan JR Line, kami tinggal nunjukin tiket JRP ke petugas.

Hari itu gue gak bawa backpack.

Jadi gue selipin tiket itu di kantong belakang celana jeans.

Sebelumnya gue selalu rajin cek.

Sampai akhirnya agak sore waktu mau keluar dari Nakamise, gue baru sadar tiket gue ga ada lagi di kantong..

Lemes gue waktu tau tiketnya hilang..

Lebih lemes lagi, pas baca term and condition-nya, bahwa ternyata tiketnya ga bisa di reissued.

Gue kena marah suami.

Jelas. 3 juta melayang. Padahal masih ada 4 hari lagi di Jepang.

Dua kali gue balik ke tempat yang gue lalui sebelum sadar tiket hilang.

Berharap tiketnya ketemu atau ditemuin orang.

Nihil.

Gue dan Andri lapor ke information centre.

Untung ketemu perempuan Jepang yang bisa bahasa inggris dan dia kooperatif sekali.

Dijelasin sama dia tentang gimana cara dapetin tiket JRP yang baru.

Untuk sisa perjalanan gue di Jepang, tetep jatoh jatohnya, mahal.

Dia saranin juga, sebelum kami beli tiket JRP, lebih baik cek dulu ke setiap JR station.

Biasanya kalau ada tiket tercecer pasti ada di bagian Lost & Found.

Nanti kita bisa lacak di stasiun mana tiket itu ditemukan.

Lalu kita yang ambil.

Tapi semua tergantung sama si penemu.

Kalau dia baik, lalu di bawa ke bagian Lost & Found. Sukur Alhamdulillah.

Kalau yang iseng atau jahat, lalu dia pake itu tiket? Wasalam.....

Capek. Lapar. Pasrah diomelin.

Rencana ngubek Akihabara pun gagal.

Tetep di datengin sih. Tapi garing dan gak lama jalan jalan di Akihabara.

Yang gue dan Andri lewatin cuma area pusat game Jepang.

Abis itu makan. Lalu balik ke hotel.

Beberes. Makan. Nonton tv.

Tapi saling diem dieman.

Naseb.












No comments: