11.3.09

Dilema

Ngomong2 soal usaha punya anak. Banyak masukan dari tmn2 atau keluarga yg bilang mungkin gue butuh istirahat cukup. Gak kecapekan, stres, dsb.
Mungkin untuk sementara gue berhenti dari kerjaan.

Wah... keputusan yang membingungkan..
Gue udah bekerja di kantor ini selama 5 tahun 3 bulan. bukan waktu yg sebentar kan?
Dari yang tadinya gak bisa dan gak tau apa2 sampai akhirnya bisa nempatin posisi sekretaris dari sang pemilik langsung perusahaan.
Malah gue udah diangkat sbg pegawai tetap disini.
Walopun kadang2 ada rasa jenuh ngadepin rutinitas dan kebawa2 masalah2 njelimet di kantor, tapi selalu ada yg bisa gue dapet sesuatu yang baru. Intinya, bekerja buat gue adalah untuk aktualisasi diri.

Jadi udah banyak mengingatkan supaya mungkin lebih baik gue fokus ke urusan kehamilan.
Krn mungkin tanpa disadari kondisi fisik gue lebih capek dan stres juga.
Pergi kerja pagi2 dan pulang udah selalu malam....

orang2 bilang "gimana bisa hamil... kecapean gitu.. blm lagi stres di kerjaan dan di jalannya.."

Krn masalah itu gue pun memberanikan diri konsultasi langsung ke HRD.
Sempet gue ngajuin cuti panjang tanpa tanggungan aja. Tapi keperluan semacam itu gak bisa langsung di kasih krn ada syarat dan ketentuannya.
Byasanya yg mengambil jalan ini adlh mereka yang di awal kehamilannya agak repot, krn mual2, kecapean, dari pada terlalu sering absen jadi lebih baik cuti panjang deh.
Nah klo situasinya gue? Makanya itu mereka hrs menimbang2 dulu.

Sementara itu, ada temen sesama sekretaris yg resign. Bedanya dia mengurus segala keprluan project. Sebutannya Project Secretary.
Project Manager yg tau perihal gue resign buru2 menawarkan tempat ini.
Katanya sih lebih santai. Dan gak mengharuskan gue pulang malam atau lembur.
Secara kedudukan atasan memang jenjang gue agak turun. Krn tadinya atasan gue adalah sang pemilik perusahaan langsung. Sekarang Project Manager, yaitu orang yg memimpin proyek yg sedang berjalan sekarang.

Oke sementara nunggu keputusan HRD apakah gue diperbolehkan cuti tanpa tanggungan (tanpa di gaji) atau gue bener2 mengundurkan diri, gue pun pindah ke posisi Project Secretary.
2 minggu pertama gue laluin... hmm... yaa cukup santai memang. Cuma mengurusi hal2 administratif proyek contohnya surat menyurat, pegang uang kas (petty cash) proyek dan selalu ngerjain report / realisasi pemakaian dana yg keluar u/ kebutuhan project.
Gak susah kan... tapi ribet doang. Hehehe...

Enaknya bakal sering di tinggal sang PM keluar kota alias ke project site yang sekarang proyek itu ada di Indramayu. Klo udah di tinggal begitu, ngapain lagi... eksis lah di dunia internetan. Hahahaa...
Sang PM tau akan usaha gue untuk hamil. Jadi dia gak keberatan klo sewaktu2 di saat jam kerja gue pamit untuk kontrol ke RS.

Makanya saat ini gue lagi dilema deh... Tapi semoga gue dikasih kemantapan hati supaya gue bisa lakuin yang terbaik buat semua. Klo bisa sih maunya, bisa hamil dan masih bisa kerja.

Yaa begitu lah... hidup kadang memang perlu sesuatu yang di korbankan ya..

*wish me luck*

3 comments:

Anonymous said...

gw setuju sama kata-kata
"hidup kadang memang perlu sesuatu yang di korbankan ya.."

itu bener banget ty..
moga lo diberi pencerahan dan ketetapan hati dalam memutuskan keputusan ini oke bebeh??

della said...

hmmm... memang biasanya begitu dibilangnya kalo dua2nya capek memang ktnya agak susah, apalagi kl si suami sm si istri jarang ktm, semisal terpaksa tinggal berjauhan, tp kita mesti percaya yg ngasih itu tuhan, sekeras apapun usaha kita bahkan sampe mengorbankan pekerjaan tp kl belum waktunya ya blm, semangat ya mbak, usaha dan berdoa sdh cukup. percaya aja tuhan pasti ksh tepat pd waktunya, Amiiiinnn ;D

isty said...

@Della : Thank's for ur blogwalking yaa :)
Doakan yg terbaik juga ;)