3.9.10

Play shuffle

Semua orang pasti punya koleksi lagu. Di hape, mp3 player, iPod, BlackBerry, laptop, komputer.

Gue termasuk tipe yang suka ngumpulin lagu berbagai macam genre : rock, ballads, pop, jazz, barat, lokal, bahkan dangdut dan lagu daerah biasanya ada. Walau sedikit.. hehehe.

Lagu baru, lagu lama, dan lagu lamaaa sekali, juga ada.

Memang, biasanya cuma musik / grup band favorit yang dimasukin ke dalam playlist.

Lagu yang gak umum di denger itu (biasanya dangdut dan lagu daerah... ngaku aja lah.. agak gengsi dengernya kan?) tetep gue selipin diantara playlist.

Kebiasaan gue adalah memutar lagu2 itu secara acak atau di device2 istilahnya, Shuffle.

Alasannya, supaya gak bosen. Rasanya ada kejutan tersendiri ketika denger lagu yang beda alirannya dari lagu sebelumnya.

Contoh: abis terbawa melow sama lagu Boys 2 Men tiba tiba kita semangat karena lagunya Foo Fighter.

Atau, abis hip hop-an dengerin Jay-Z lalu ketawa ketawa dengerin Gambang Kromongnya Benyamin S :p (gue masih koleksi album almarhum)

Lalu ada lagi, abis denger lagu yang paling heiiiitts sekali, Pitbull, tiba tiba gue di bawa ke taun 80 an oleh lagunya.. Alm Om Broery Marantika!

Hahahahaha. Itu serrrru tauk!

Bener bener bikin gue kaget dan ketawa sendiri.

Menurut gue pribadi itu sih lucu dan seru.

Kebetulan zodiak gue Gemini. Konon, menurut primbonnya Gemini itu bosen-an.

Betul memang. Makanya selalu berusaha cari cara supaya bisa mengatasi kebosanan.

Contoh kecilnya dengan mendengar playlist secara shuffle.

Kalo gitu dengerin radio aja.. Kan radio juga gitu?

Beda. Kalo radio banyak iklan dan cenderung gak ada keseruannya.

Tapi semua kembali kepada selera masing masing. Kalo mau coba cara gue, silakan.

Kalo rasanya cara gue ini basi ya gapapa juga.

Ini kan cuma share dan lebih enak di share di blog. Daripada blog gue ga ada isinya? Hahaha!

;)




*setelah ngetik ini gue dikagetkan oleh cadasnya Smells Like Teen Spirit nya Nirvana, padahal sebelumnya yg muter lagu Terlalu Cinta nya Rossa*

No comments: