10.7.11

Bosan


Berikut ini hal-hal kurang penting terkait dengan rasa bosan :

1. Gue ganti menu sarapan setiap kurang lebih 3 hari sekali.

2. Gue ganti merk body lotion setiap kurang lebih setelah 2x pemakaian produknya. Sampai habis. Bahkan pernah belum habis satu botol gue udah ganti ke merk lain hanya karena.. bosan.

3. Gue juga ganti merk shampoo setiap... ya setiap kali gue merasa udah bosan aja. Hehe. Tapi tentu sebelumnya gue pelajari cocok enggaknya untuk rambut. Mungkin semua jenis shampoo udah gue coba. Dari yang dijual bebas sampai yang katalog, dari yang mahal sampai yang murah. Lucunya rambut gue suka aneh kalau pake shampoo mahal. Cocoknya sama yang murah-murah.

4. Gue ganti merk parfum setelah 2x pakai sampai habis. Sama sih seperti body lotion. Makanya gue gak identik dengan satu aroma parfum.

5. Gue pernah ganti simcard hape 2x dalam satu tahun hanya karena bosan liat nomernya. Bukan karena dikejar-kejar utang lho! Tapi kali ini gue berhasil gak pernah ganti simcard sejak tahun 2004 sampai sekarang. Kok tumben? Gak bosen? Enggak. Karena nomor ini pemberian mantan pacar. Hahahahaha! :p

6. Gue sering ganti rute berangkat ke sekolah, kampus, dan kantor. Rutenya sih dari situ ke situ aja. Kalau mood lagi random gue lewatin rute alternatif. Beda rute otomatis beda juga angkutannya. Yoha, gue kemana mana selalu naik angkutan umum. Gak bisa nyetir mobil. Lebih menyenangkan dan gak ngebosenin! ;)

7. Gue suka ganti spot tidur. Misalnya di kanan tempat tidur atau di kiri tempat tidur. Tapi setelah menikah agak kacau untuk urusan satu ini. Suami gue tipe yang NGGAK suka gonta ganti spot tidurnya. Kalau diganti pasti tidurnya gelisah dan dia bakal bete. Tinggal gue yang harus cari akal menghadapi kebosanan gue sendiri. Biasanya gue akalin tidur dengan lebih dari 1 bantal dan 1 guling. Haha. Rempong deh kalo tidur sama gue :p

8. Urusan suasana tempat kerja, gampang. Biasanya 8 bulan sekali atau maksimal 1 tahun sekali bagian General Affair kantor ngerombak ruangan dan partisi. Biasanya karena urusan proyek. Beda proyek beda pula personilnya. Kebosanan gue terbantukan :)

9. Ini kebetulan. Rumah gue yang baru direnovasi ini masih lega karena belum banyak furnitur. Belum setahun nempatin udah 2x ganti posisi sofa di ruang tv. Lumayan seru liatnya! :D

10. Ganti foto profil di FB, BBM, YM itu udah pasti. Bukan cuma gue, semua orang pasti suka itu mah. Asal gak setiap 10 menit sekali ya. 10 menit sekali ganti itu alay! Hahahahaha!



Urutan di atas nggak termasuk ke dalam rutinitas ganti mengganti yang harus gue kerjakan secara berkala ya. Contoh: ganti sprei, ganti korden, ganti handuk, ganti taplak meja, ganti sarung bantal atau bahkan ganti cat rumah.

Lalu gimana kalau bosan sama pasangan? :D

Dulu memang gue terkenal (gak seterkenal artis sih) sering gonta ganti pacar. Tapi untuk urusan satu ini lebih karena urusan hati. Disetiap perjalanan hubungan gue dan pacar selalu serius kok. Ganti, ya karena putus. Putus ya karena udah ga ada kecocokan lagi.

Menikah?

Menikah untuk sekali seumur hidup. Serumah. Seranjang tiap malam. Bangun tidur dan mau tidur yang dijumpai orang yang sama. Apa nggak bosan?

Gue gak mau munafik. Jelas-udah pasti-tentunya-bosan!

Untuk sekedar mengalihkan kejenuhan dari urusan rumah tangga atau anak, pergilah ke mall tanpa suami. Janjian sama teman-teman lama. Atau sesekali nostalgia masa lajang dengan bermalam di rumah orang tua tanpa suami.

Kita harus selalu bisa cari cara untuk mengalihkan kejenuhan. Ada caranya. Tapi sori kalau ini terdengar klise. Yaitu selalu terapkan komunikasi. Komunikasi yang lancar menjauhkan kita dari konflik. Pernikahan yang tanpa konflik adalah hambar. Konflik memicu kita untuk belajar dan berubah dari setiap kesalahan.

Aaaah.. jadi sok tuaaaa.


Anywayyy... "Rumah" gue ganti warna!

Udah bosan sama warna sebelumnya. Konon katanya, bosenan adalah salah satu dari sifatnya Gemini dan gue adalah seorang Gemini sejati.

Seringkali gue denger opini orang, bosen identik dengan gak setia. Ah.. Cetek sekali pemikirannya.

Menurut gue, selama tujuannya positif, wajar kalau di waktu tertentu kita merasa bosen akan sesuatu hal.

Dapetin suasana yang baru itu kan menyenangkan, bukan? :)

Wassalam..













No comments: